» » » Polsek Bonti Amankan Giat Pawai Obor Takbir Keliling Dalam Rangka Memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Polsek Bonti Amankan Giat Pawai Obor Takbir Keliling Dalam Rangka Memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Penulis By on Senin, 02 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Bonti Polres Sanggau melaksanakan Pengamanan kegiatan Pawai Obor Takbir Keliling dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 yang dilaksanakan di Masjid Al-A'raaf Dusun Bonti Selatan, Desa Bonti, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Minggu (1/5) malam.

Kegiatan takbir keliling tersebut dilakukan dengan berjalan kaki, dengan Start dari masjid Al-A'raaf Jln. Martalaya - Jln. Batu Mika - Jln. Lintas Sekayam dan kembali Finish di Masjid Al-A'raaf Desa Bonti.

Takbir keliling tersebut diikuti oleh peserta takbir dari Remaja Masjid Al-A'raaf dan Remaja Masjid Al-Muttaqin Desa Bonti Kecamatan Bonti yang berjumlah sekitar 150 (Seratus Lima Puluh) orang.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bonti Iptu Efendy, SH dengan petugas pengamanan Anggota Polsek Bonti bersama Koramil Bonti dan Satpol PP Kecamatan Bonti.

Kapolsek mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka pengamanan giat Pawai Obor Takbir Keliling yang dilakukan Umat Muslim untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 dan kegiatan dilakukan dengan penerapan potokol kesehatan sebagai mencegah penyebaran Covid 19 di wilakum Kecamatan Bonti.

“Tujuan dilaksanakannya pengamanan tersebut adalah agar Umat Muslim yang memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 dengan melakukan Pawai Obor Takbir Keliling merasa aman dengan adanya kehadiran petugas Kepolisian serta keamanan arus lalu lintas di jalan raya dapat terjaga dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya