» » » Sambang Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Sampaikan Himbauan Kamtibmas dan Prokes

Sambang Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Sampaikan Himbauan Kamtibmas dan Prokes

Penulis By on Sabtu, 07 Mei 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas terutama situasi Desa binaanya agar tetap kondusif dan menjalin hubungan yang harmonis dengan warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Bripka Marional Gultom melaksanakan sambang desa dan dialogis dengan warga desa binaan, di Desa Sebongkuh Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau, Sabtu (7/5).

Dalam kesempatan dialogis tersebut Bhabinkamtibmas memberikan binluh dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga bersama-sama dan berpartisipasi menjaga keamanan terutama lingkungan tempat tinggalnya.

Bripka Marional Gultom juga menghimbau tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, dan juga mengimbau dampak dari Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat.

Tidak menutup kemungkinan dari dampak ini akan menimbulkan tindak kejahatan seperti pencurian, dan lainya, untuk itu apabila meninggalkan rumah untuk memastikan kondisi rumah dalam keadaan terkunci untuk menghindari pencurian.

“Kami minta untuk warga agar lebih cerdas dalam memilah milah atau menilai media sosial, jangan sampai mudah percaya terhadap berita berita yang bersifat Hoax serta dapat menimbulkan perpecahan diantara warga masyarakat,” ucap Bripka Marional Gultom.

Kehadiran Bhabinkamtibmas diterima dengan baik oleh warga masyarakat dan warga mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah tengah masyarakat sehingga warga merasa aman dan nyaman dengan hadirnya Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Kembayan AKP MR. Pardosi, SH mengatakan kepada para Bhabinkamtibmas agar selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama serta memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusip sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya