» » » Polsek Entikong Berikan Pembekalan Kepada Peserta Didik Baru SMKN 1 Entikong

Polsek Entikong Berikan Pembekalan Kepada Peserta Didik Baru SMKN 1 Entikong

Penulis By on Kamis, 14 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Entikong memberikan Pembekalan Peserta Didik Tentang Penerapan Nilai-Nilai Pancasila yang dilaksanakan di SMKN 1 Entikong, Kamis (14/7).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Reskrim Polsek Entikong Aiptu Arnold Situmorang bersama anggota Polsek Entikong dan diikuti sebanyak 354 peserta didik baru.

Dalam penyampaian materinya, Kanit Reskrim Polsek Entikong menyampaikan kepada para Peserta didik harus selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dengan kehidupan sehari-hari.

“Nilai-nilai Pancasila merupakan Ideologi NKRI sebagai pedoman hidup bangsa,” pesannya.

Aiptu Arnold mengungkapkan bahwa Pancasila merupakan dasar negara Republik Indonesia. Nilai-nilai dalam sila Pancasila menjadi rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.


“Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila tidak hanya diterapkan dalam interaksi sesama manusia, tetapi juga dalam hal mengelola lingkungan. Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, diharapkan rakyat Indonesia dapat hidup secara rukun, damai, dan sejahtera,”ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga Aiptu Arnold menyampaikan materi tentang Narkoba merupakan adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.

“Para didik baru jangan sampai terlibat menyalahgunakan narkoba narkotika karena merupakan tindak pidana dan merusak kesehatan,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya