» » » Wakapolres Sanggau Hadiri Zoom Meeting Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA)

Wakapolres Sanggau Hadiri Zoom Meeting Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA)

Penulis By on Jumat, 22 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P menghadiri kegiatan Zoom Meeting Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, M.Si.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang VIP Lantai II Kantor Bupati Sanggau Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Jumat (22/7) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triatmaka, MM, Pasi Ops Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Agus Mulyana, Ketua PN Sanggau Haklainul Dunggio, S.H, M.H, Kadinsos P3AP2KB Aloysius Yanto, M.Si, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Instansi Vertikal, Lembaga Anak, Dunia Usaha, dan Forum Anak Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan Zoom Meeting tersebut Menteri PPPA RI memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung penilaian hingga terselenggaranya kegiatan pada malam hari ini.

“Untuk mewujudkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing kita harus menyatukan kekuatan untuk memenuhi hak dalam melindungi anak - anak kita karena jumlah anak mengisi 1/3 jumlah populasi penduduk Indonesia yang kurleb 270 juta jiwa,” ucap Gusti Ayu.

Dirinya menambahkan, Pemerintah Daerah juga mempunyai kewajiban dan bertanggung jawab untuk melaksanakan dan mendukung kebijakan Nasional dalam penyelenggaraan Perlindungan Anak di Daerah melalui pembangunan Profila maupun KLA.


“Terkait dengan Penganugerahan KLA demikian juga Profila Tahun 2022 setelah dilakukan penilaian secara Objektif diberikan penghargaan untuk 312 Kab/Kota yang terdiri dari 8 Predikat Utama, 66 Nindya, 117 Madya dan 121 Pratama,” ujarnya.

Dan juga diberikan apresiasi kepada 8 Provinsi yang telah melakukan upaya untuk mewujudkan Provinsi Layak Anak.

“Dengan capaian yang menggembirakan ini apresiasi yang setingginya kepada Daerah yang telah berupaya, semoga penghargaan diberikan ini sebagai penyemangat kita untuk maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak didaerah masing-masing,” pesannya.

Gusti Ayu juga memberikan penghargaan kepada Aparat Penegak Hukum yang sudah memberikan perhatian luar biasa kepada anak dan memberikan komitmen dalam penanganan kasus perempuan dan anak.

Kegiatan Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2022 merupakan pemberian penghargaan kepada Daerah yang telah berupaya dalam memberikan perhatian, perlindungan serta memenuhi Hak - Hak anak di seluruh Kab/Kota Se-Indonesia.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya