» » » Zoom Meeting Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T. A. 2022

Zoom Meeting Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T. A. 2022

Penulis By on Kamis, 07 Juli 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Vicon Polres Sanggau dilaksanakan kegiatan Zoom Meeting Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T. A. 2022 yang diikuti oleh Polres dan Polresta Jajaran Polda Kalbar, Kamis (7/7).

Kegiatan Zoom Meeting Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T. A. 2022 dipimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, yang dihadiri Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P., PJU dan Perwira Staf Polres Sanggau.

Dalam amanatnya Kapolda Kalbar mengatakan Upacara yang dilaksanakan pada hari ini merupakan berupa tanda bahwa telah berakhir nya seluruh program pendidikan dan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri T. A. 2022 yang dilaksanakan serentak di seluruh Pusdik Polri di seluruh Indonesia.

“Melalui upacara Pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini telah melekat pada diri saudara tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara yang bertugas untuk memberikan Perlindungan, Pengayoman, dan Pelayanan kepada Masyarakat, serta menegakkan hukum yang adil, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya.

“Apa yang telah saudara capai pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara, perjalanan saudara masih panjang, sangat banyak tantangan tugas yang akan dihadapi,” pesan Kapolda Kalbar.

Dirinya mengatakan bahwa Personel Polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, Bangsa, dan Negara.


Beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh para Bintara Remaja Polri sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas. Pertama, Tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas. Kedua, Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, dalam setiap langkah pengabdian sebagai Insan Bhayangkara, jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata.

“Ketiga, Pahami dengan baik dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, penuh keikhlasan, tanggung jawab, semangat ingin berbuat yang terbaik. Keempat, Jadilah sosok panutan dan teladan bagi masyarakat. Serta Kelima, Bangun komunikasi Positif dan Santun dengan masyarakat, serta perkuat Sinergi dan Soliditas dengan rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah, serta seluruh Komponen Bangsa lainnya guna memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif,” sambungnya.

Kapolda Kalbar mengungkapkan Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa saudara syukuri. Ingat pula bahwa keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan ini, tidak terlepas dari do'a dan dukungan keluarga, terutama orang tua.

“Kapolri mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kalemdiklat Polri beserta seluruh pejabat utama Jajaran Lemdiklat Polri, Kasepolwan, para Kepala SPN, beserta Tenaga Pendidik, Pelatih, Pengasuh, dan Seluruh Staf, yang telah mencurahkan segenap Pikiran, Tenaga, dan Waktu untuk memberikan Dedikasi Terbaik bagi keberhasilan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2022,” tutupnya.

Dilaksanakannya kegiatan Zoom Meeting Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T. A. 2022 merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan pembentukan Bintara Polri T. A. 2022.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya