» » » Kabag SDM Polres Sanggau Hadiri Pelepasan Kontingen Jambore Nasional XI Kwarcab Gerakan Pramuka Sanggau

Kabag SDM Polres Sanggau Hadiri Pelepasan Kontingen Jambore Nasional XI Kwarcab Gerakan Pramuka Sanggau

Penulis By on Kamis, 11 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Kantor Bupati Sanggau dilaksanakan kegiatan Pelepasan Kontingen Jambore Nasional XI Kwarcab Gerakan Pramuka Sanggau, Kamis (11/8).

Kegiatan dipimpin oleh Bupati Sanggau selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, dihadiri Wakil Bupati Sanggau / Wakil Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si., Ketua Kwarcab Sanggau Siron, S.Sos., M.Si., Kabag SDM Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S.I.P., Pasi Ops Kodim 1204 Sanggau Kapt Inf Agus Mulyana, dan Dewan Pembina dan Pengurus Majelis Pembimbing Kwarcab Sanggau serta Peserta Kontingen Jambore Nasional XI Kwarcab Gerakan Pramuka Sanggau berjumlah 16 orang.

Dalam amanatnya Bupati Sanggau mengucapkan selamat kepada Adik- adik Pramuka yang telah terpilih mewakili Kwarcab Sanggau dalam mengikuti Jambore Nasional Ke-11 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur Jakarta yang akan diselenggarakan dari tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022.

“Adik-adik Pramuka sebanyak 16 orang ini merupakan pilihan hasil seleksi dan perwakilan dari 14 Kwaran yang ada di Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

“Jadikan kegiatan Jamnas ini sebagai sarana pembinaan yang bersifat kreatif dan edukatif di alam terbuka dalam bentuk kegiatan perkemahan yang berisi kegiatan menarik, menantang dan menyenangkan, Hal ini untuk membentuk sikap dan perilaku serta meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang,” tambah Bupati Sanggau.


Paolus Hadi berharap semoga adik-adik bisa lebih mandiri, kreatif, tangkas dan berani, menjaga nama baik serta mewakili Kabupaten Sanggau melakukan yang terbaik di Jambore Nasional XI, Persiapkan diri baik mental, kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jadikan momen ini sebagai motivasi untuk menjadi Generasi penerus, menjadi tauladan baik di Lingkungan Sekolah, Masyarakat dan Keluarga sekaligus sebagai benteng dari Hal Negatif demi kemajuan pembangunan Bangsa, Negara dan Kabupaten Sanggau sesuai dengan Tema Jamnas XI “Ceria, Berdedikasi, Berprestasi”,” tutupnya.

Pelaksanaan kegiatan dalam rangka Pelepasan Perwakilan Kontingen Kwarcab Sanggau dalam keikutsertaan JAMNAS XI Pramuka Penggalang yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur pada tanggal 14 - 21 Agustus 2022.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya