» » » Kapolres Sanggau Hadiri Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Banjir Korem 121/ABW Tahun 2022

Kapolres Sanggau Hadiri Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Banjir Korem 121/ABW Tahun 2022

Penulis By on Senin, 22 Agustus 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di lapangan Upacara Kodim 1204/Sgu Jln. Padi Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Banjir Korem 121/ABW Tahun 2022, Senin (22/8) pagi.

Kegiatan Upacara tersebut dipimpin oleh Danrem 121/ABW Brigjend TNI Pribadi Jatmiko selaku Inspektur Upacara dihadiri oleh Pejabat Korem 121/ABW, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP.,M.SI, Kapores Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Haklainul Dunggio, S.H., M.H., Kajari Sanggau Dr. Anton Rudiyanto, S.H., M.H., Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron, S.Sos., M.Si, serta peserta Upacara dari Pleton Polres Sanggau, Pleton BPBD Sanggau, Pleton Sat Pol PP Sanggau dan para Peserta Latihan.

Dalam amanatnya Danrem 121/ABW mengatakan Penyelenggaran latihan merupakan program kegiatan untuk memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan prajurit menghadapi bencana alam guna terwujud pola penanggulangan bersama-bersama dengan instansi terkait dan Pemerintah Daerah sehingga terjalin kerjasama dan Pola Tindak yang sinergi dalam penanganan Bencana.

Kegiatan latihan ini jangan hanya sekedar dilaksanakan namun harus benar-benar diperhatikan oleh Instruktur dan peserta agar serius dan semangat dalam pelaksanaan latihan,” ucapnya.

Pribadi mengungkapkan Bencana alam dapat terjadi kapan saja, diperlukan kesiapan dan kemampuan dalam ketanggapan darurat bencana alam.


Kegiatan ini harus dilaksanakan secara terpadu, terencana dan terkoodinasi dengan baik dengan stakeholder pemerintah daerah,” ungkapnya.

Ia meminta Penyelenggara latihan dan peserta agar dapat menjadikan latihan ini sebagai sarana peningkatan kemampuan penanggulangan bencana, temuan hambatan dalam pelaksanaan latihan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan.

Perhatikan Faktor keamanan dan keselamatan Anggota dalam kegiatan-kegiatan latihan,” tukasnya.

Usai Apel Pembukan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Banjir kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pengecekan sarana prasarana latihan penanggulangan bencana alam banjir bersama Forkopimda.

Kegiatan latihan Penanggulangan Bencana Alam Banjir Korem 121/ABW Tahun 2022 dilaksanakan sebagai sarana peningkatan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan Bencana Alam Banjir serta terwujudnya pola penanggulangan bersama-bersama dengan instansi terkait dan Pemerintah Daerah.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya