» » » Upaya Cegah PMK, Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar Semprotkan Disinfektan di Kandang Ternak Warga

Upaya Cegah PMK, Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar Semprotkan Disinfektan di Kandang Ternak Warga

Penulis By on Selasa, 16 Agustus 2022 | No comments


Untuk memastikan kesehatan hewan ternak di wilayah hukum Kota Pontianak bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar gencar melakukan himbuan PMK dan penyemprotan Disinfektan di kandang Ternak Warga, Selasa (16/8).

Sasaran yang menjadi target pengecekan, penyemprotan dan penyuluhan pada hari ini adalah kandang sapi milik ibu Maimunah di Jalan Parit H. Husin II Gang Padat Karya Kelurahan Bansir Darat Kecamatan Pontianak Tenggara  yang berjumlah 5 ekor sapi dalam keadaan sehat.

Anggota satgas Ops Aman II Polda Kalbar  dengan gigih dan semangat melakukan penyemprotan disinfektan pada kandang ternak sapi milik ibu Maimunah dengan menggunakan baju APD putih dengan membawa alat penyemprot disinfektan (sprayer).

Kompol Abdullah selaku kasatgas dalam Ops Aman Nusa II Polda Kalbar  mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan kandang ternak warga gencar dan terus dilakukan guna antisipasi dan mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) yang dapat berpindah melalui udara atau airbone.

“Dalam mencegah penyebaran virus PMK yang menyasar hewan ternak berkuku belah atau genap, Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar secara intensif lakukan penyemprotan disinfektan pada kandang hewan ternak agar menjadi steril dan warga yang ingin kembali menambah ternak menjadi lebih aman,” ujar Kompol Abdullah.

Selain melakukan penyemprotan Disinfektan kandang ternak, kegiatan satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar juga mensosialisasikan ke masyarakat  tentang pencegahan PMK dan tindak lanjut jika ada hewan yang terinfeksi penyakit ini.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya