» » » Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Anggota Polsek Tayan Hilir Gelar Patroli Siang

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Anggota Polsek Tayan Hilir Gelar Patroli Siang

Penulis By on Jumat, 23 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Tayan Hilir melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di Wilkum Polsek Tayan Hilir. Dalam kegiatan patroli KRYD ini, Anggota menyasar warga di Desa Kawat Kecamatan Tayan Hilir.

Kapolsek Tayan Hilir AKP Suwanto, SH menyampaikan, Giat sambang ini dalam rangka memberikan edukasi atau pemahaman kepada warga terkait kenaikan harga BBM.

“Dalam kegiatan Patroli, Anggota berdialog dengan warga untuk memberikan pemahaman kepada mereka terkait kenaikan harga BBM dan manfaatnya,” ujarnya.

Menurut AKP Suwanto, warga harus diberi pemahaman dan dampak kenaikan harga BBM.

“Hal itu merupakan kebijakan pemerintah yang putuskan kenaikan harga BBM, dan meminta kepada warga untuk memahami akibat kenaikan harga BBM,” ungkapnya.

Selain itu tambah Kapolsek, dikesempatan yang sama Anggota juga menyampaikan himbauan Kamtibmas. “Ini sebagai langkah preventif dan preemtif dalam rangka pencegahan gangguan kamtibmas,” ujar AKP Suwanto.

Lebih lanjut disampaikannya, pada kesempatan itu Anggota juga menyampaikan pesan kepada warga apabila melihat adanya gangguan kamtibmas diharapkan dapat segera melaporkan ke pihak Kepolisian.

“Saya berharap dengan upaya yang telah dilakukan Anggota Polsek Tayan Hilir tersebut dapat meminimalisir angka kejahatan. Atau dapat menekan angka tindak kriminal di wilayah hukum Polsek Tayan Hilir,” tukas AKP Suwanto.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya