» » » Asistensi Polda Kalbar Dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan PNPP Bidang Perumahan di Polres Sanggau

Asistensi Polda Kalbar Dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan PNPP Bidang Perumahan di Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 15 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Graha Wirapratama Polres Sanggau dilaksanakan Kegiatan Asistensi Polda Kalbar dalam rangka Peningkatan Kesejahteraan PNPP Bidang Perumahan di Polres Sanggau, Kamis (15/9) pagi.

Kegiatan dihadiri Karo SDM Polda Kalbar Sanggau KBP Sugiarto, S.H., S.I.K., M.Si., Kabagwatpers Ro SDM Polda Kalbar AKBP Imam Riyadi, S.H., M.H., Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P., PJU Polres Sanggau, Para Kapolsek dan Kasium Polsek Jajaran Polres Sanggau, Anggota Polres Sanggau dan Bank BRI Cabang Sanggau serta pihak Pemgembang / Developer.

Dalam smbutannya, Kapolres Sanggau mengucapkan puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karuniaNya kepada kita semua sehingga kita masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk menghadiri kegiatan Asistensi Polda Kalbar Dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan PNPP Bidang Perumahan di Polres Sanggau.

“Selamat datang Bapak Karo SDM Polda Kalbar Sanggau KBP Sugiarto, S.H., S.I.K., M.Si., Kabagwatpers Ro SDM Polda Kalbar AKBP Imam Riyadi, S.H., M.H., Bank BRI Cabang Sanggau dan Pihak Developer di Mapolres Sanggau,” ucapnya.

AKBP Ade Kuncoro mengungkapkan bahwa untuk Polres Sanggau memiliki keterbatasan lahan untuk rumah Dinas dan biaya pembangunan rumah Dinas sehingga perlu didorong bagi Anggota untuk memiliki rumah pribadi.

“Bagi Anggota yang masih muda dan belum memiliki rumah agar lebih memprioritaskan membeli rumah daripada meminjam Bank membeli barang atau sesuatu untuk gaya-gayaan,” pesan Kapolres Sanggau.


Semantara Karo SDM Polda Kalbar dalam sambutannya mengatakan bahwa Kapolri memiliki program untuk kesejahteraan bagi Anggota Polri.

“Setiap Anggota Polri memiliki Hak PUM Asabri untuk memakai dulu uang Asabri keperluan membeli atau membangun rumah dengan rincian Bintara dengan nominal 25 juta, Pama dengan nominal 30 juta, Pamen dengan nominal 35 juta dan Pati dengan nominal 40 juta,” ucapnya.

KBP Sugiarto berharap dengan adanya program ini, maka bagi Anggota yang belum memiliki rumah terutama Anggota yang masih muda-muda dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk mempersiapkan masa depan sehingga hidup lebih tertata dan memiliki rumah yang layak.

“Kepada Semua pihak baik Polres Sanggau, Developer dan pihak Bank dapat berkolaborasi untuk menekan biaya pembangunan sehingga khususnya Anggota Polri dapat membeli rumah dengan harga yang lebih murah,” tutupnya.

Dilaksanakannya Kegiatan Asistensi Polda Kalbar Dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan PNPP Bidang Perumahan di Polres Sanggau oleh Ro SDM Polda Kalbar bertujuan untuk sosialisasi manfaat PUM Asabri bagi Anggota Polri dalam membantu memiliki rumah yang layak.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya