» » » Satbinmas Polres Sanggau Salurkan Bansos untuk Warga

Satbinmas Polres Sanggau Salurkan Bansos untuk Warga

Penulis By on Kamis, 15 September 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau gencar menyalurkan Bansos (Bantuan Sosial) berupa paket sembako kepada warga yang terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Adapun jumlah Bansos berupa sembako dari Polres Sanggau yang dibagikan kepada masyarakat berjumlah 20 (Dua Puluh) paket sembako.

“Hari ini, kami menyalurkan Bansos untuk masyarakat yang berprofesi sebagai supir Kendaraan air (Spit) yang mangkal di Dusun Penyeladi Desa Penyeladi dan Masyarakat Kurang mampu di lingkungan Ilir Kota Kelurahan Ilir Kota serta Lingkungan Beringin Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas,” kata Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Eeng Suwenda, Kamis (15/9).

Kasatbinmas mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian bansos yang dilakukan oleh personel Polres Sanggau adalah untuk dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pada kenaikan harga BBM.

“Meskipun nilainya tidak seberapa, ini merupakan bentuk silaturahim, kepedulian dan rasa empati kami kepada masyarakat yang terdampak atas kebijakan pemerintah berkaitan dengan penyesuaian harga BBM,” katanya.


Tidak hanya pemberian bansos pada kesempatan tersebut AKP Eeng Suwenda terjun langsung mengajak berdialog beberapa masyarakat untuk mendengar keluh kesah dan kesulitan-kesulitan yang masyarakat alami khususnya pasca kenaikan harga BBM.

“Dengan berkomunikasi langsung kita jadi tahu permasalahan riil yang dihadapi dilapangan sehingga dapat dilakukan langkah yang tepat guna mengantisipasinya,” ungkapnya.

Dirinya berharap kegiatan ini membawa manfaat untuk masyarakat, khususnya Supir Kendaraan Air (Spit) beserta keluarga mereka di rumah.

“Kami dai Polres Sanggau mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Sanggau pasca keputusan penyesuaian harga BBM ini. Masyarakat diminta tidak terpancing melakukan hal-hal yang justru dapat menghambat perekonomian,” pesannya.

“Intinya keamanan itu merupakan hal yang paling utama. Dengan keamanan, perekonomian pasti akan berjalan lancar. Dengan ekonomi lancar, semoga dapat memenuhi kebutuhan hidup,” tukas AKP Eeng Suwenda.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya