» » » Kapolsek Toba Gelar Giat Police Go To School ke SMA Negeri 01 Teraju

Kapolsek Toba Gelar Giat Police Go To School ke SMA Negeri 01 Teraju

Penulis By on Senin, 31 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna beserta Bhabinkamtibmas Desa Teraju Bripka Kornelis melaksanakan giat PGTS (Police Go To School) ke SMA Negeri 01 Teraju Kecamatan Toba dengan menjadi Irup pada pelaksanaan upacara bendera, Senin (31/10) pagi.

Kegiatan upacara juga dihadiri oleh Para Dewan guru beserta staff SMA Negeri 01 Teraju serta sekitar 250 pelajar SMA Negeri 01 Teraju.

Dalam amanatnya Kapolsek Meliau menghimbau kepada para dewan guru dan siswa-siswi terkait tertib berlalulintas untuk keselamatan serta menyampaikan himbauan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar dengan mengedukasi para siswa agar mereka patuh dalam peraturan berlalulintas di jalan raya sejak dini.

“Kami dari Polsek Toba mengajak dewan guru dan murid bersama-sama dapat menanggulangi kenakalan remaja untuk mengantisipasi keterlibatan pelajar dalam tawuran, tindak asusila, narkoba serta bolos sekolah, pesannya.


Kapolsek berharap peran dewan guru di sekolah dapat lebih mengawasi anak didik dan mendidik karakter lebih disiplin agar kemudian tidak mudah terprovokasi sebagai generasi milenial.

Terkait Medsos, Iptu Nana meminta agar Bijak menggunakan media sosial (tidak mengupload / menyebarkan berita-berita bohong / hoax atau ujaran kebencian yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, sehingga merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Saya minta kepada siswa-siswi dapat belajar dengan maksimal untuk masa depan dengan mematuhi aturan-aturan sekolah serta mengikuti jam belajar dengan sungguh-sungguh serta mendengarkan dengan baik setiap pelajaran yang disampaikan oleh para dewan guru,” tutup Iptu Nana.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya