» » » Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Tayan Hilir Gelar Patroli Dialogis Malam

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Tayan Hilir Gelar Patroli Dialogis Malam

Penulis By on Kamis, 03 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas dimalam hari, anggota Polsek Tayan Hilir gencar melakukan patroli malam.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Tayan Hilir Bripka Sakijan bersama Briptu Dekarno N Tarigan melakukan Patroli dialogis bersama warga Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kamis (3/11) malam.

Dalam kegiatan patroli ini, Bripka Sakijan melakukan dialog dengan warga yang masih nongkrong dimalam hari dan memberikan himbauan serta pesan kamtibmas.

Ia menyampaikan agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing tetap aman dan kondusif.

“Melakukan patroli di malam hari, setidaknya dapat mencegah niat para pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pidana maupun mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang lainnya,” jelas Bripka Sakijan.

Dirinya juga menambahkan menghimbau kepada warga apabila mengetahui dan mendengar ada terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas.

“Apabila ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke Polsek Tayan Hilir, pasti akan kami tindaklanjuti,” tegas Bripka Sakijan.

Ditempat terpisah Kapolsek Tayan Hilir AKP Kusuma Wibawa mengatakan, kegiatan patroli malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian, juga untuk antisipasi kerawanan terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas yang sering terjadi dimalam hari.

Maka dari itu guna mencegah terjadinya hal-hal tersebut kami Polsek Tayan Hilir melakukan patroli dialogis malam hari juga untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang masih nongkrong dimalam hari,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya