» » » Sambang ke Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Himbau Warga Jaga Kerukunan

Sambang ke Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Himbau Warga Jaga Kerukunan

Penulis By on Rabu, 23 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam melaksanakan kegiatan sambang, Briptu Egy Fernando menyadari bahwa masyarakat pada umumnya memiliki permasalahan atau problem masing-masing. Baik itu masalah ekonomi, sosial, politik, ataukah bahkan terkadang ada juga masalah dengan tetangga.
 
Permasalahan tersebut apabila tidak dikontrol dengan baik dan ditemukan solusinya, maka bisa memperkeruh dan menjadikan masalah tersebut semakin besar.
 
Sebagai Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Parindu, Briptu Egy selalu berupaya memecahkan dan menyelesaikan masalah yang dialami masayarakat tersebut. Bahkan dengan melakukan langkah pencegahan, sebelum timbul suatu permasalahan.
 
Salah satunya dengan menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan, baik itu di lingkungan paling kecil yaitu keluarga, lingkungan tetangga, bahkan sampai lingkungan desa.
 
Briptu Egy berharap masyarakat di wilayah Desa binaannya, yaitu Desa Maju Karya, agar sebisa mungkin mampu menjaga kerukunan yang sudah terpelihara sampai dengan saat ini.
 
“Harapan ini tentu tidak mudah, butuh kesabaran dan usaha bersama. Selama setiap orang mau bersabar dan menyelesaikan masalah-masalah mereka dengan kepala dingin, maka kerukunan pun dapat terjaga,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya