» » » Kapolres Sanggau Pimpin Apel Pemberian Penghargaan Personel Berprestasi Polres Sanggau

Kapolres Sanggau Pimpin Apel Pemberian Penghargaan Personel Berprestasi Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 21 Desember 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Mapolres Sanggau dilaksanakan Apel Pemberian Penghargaan Personel Berprestasi Polres Sanggau, Rabu (21/12).

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K dan dihadiri oleh PJU Polres Sanggau, Perwira Staf dan Anggota Polres Sanggau.

Dalam amanatnya Kapolres Sanggau mengajak untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan ridho-Nya, kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat hadir di tempat ini dalam apel pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi di lingkungan Polres Sanggau.

“Sebagai Anggota Polri yang memiliki tugas pokok memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum yang menjadikan tantangan yang berat bagi kita semua sebagai anggota Polri,” ucapnya.

“Kita dituntut untuk lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta bertindak sesuai prosedur yang berlaku,” tambah Kapolres.

AKBP Ade Kuncoro mengungkapkan Pemberian penghargaan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, dan juga merupakan bentuk pengakuan yang diberikan oleh Pimpinan kepada Anggota Polri yang berprestasi.

“Penghargaan bukanlah hak yang pasti diterima oleh Anggota Polri, namun merupakan hasil penilaian dari berbagai aspek yang diantaranya dedikasi, loyalitas, disiplin dan tanggung jawab pada setiap pelaksanaan tugas,” ungkapnya.


Kita ketahui bersama, Sambung Kapolres, situasi internal kita masih menjadi sorotan berbagai pihak yang disebabkan perilaku oknum yang merugikan serta menciderai wibawa institusi polri yang mesti kita jaga, namun di balik itu semua masih banyak anggota yang masih memiliki dedikasi dan loyalitas kinerja yang baik serta memiliki prestasi seperti saat ini.

“Saya memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Personel Polres Sanggau yang telah berhasil meraih medali di ajang Porprov XIII Kalimantan Barat 2022,” katanya.

Selanjutnya pada kesempatan  ini, saya mengajak kepada seluruh Anggota Polres Sanggau, untuk senantiasa mensyukuri segala nikmat yang telah kita raih, tingkatkan dan gelorakan semangat prestasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara, baik bidang pembinaan maupun operasional seperti rekan-rekan kita yang mendapat penghargaan kali ini.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian untuk terus memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Amiin,” tutup Kapolres Sanggau.

Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada 4 Personel diantaranya Aipda M. Aulia yang telah berprestasi memperoleh 1 (satu) medali perak kualifikasi compound sesi 1 serta 1 (satu) medali perunggu beregu putra cabang olahraga panahan, Briptu Reza Zulfiandry yang telah berprestasi memperoleh 1 (satu) medali perunggu kualifikasi recurve sesi 1 serta 1 (satu) medali perunggu beregu recurve cabang olahraga panahan, Briptu Rahmayanti Afrilia yang telah berprestasi memperoleh 1 (satu) medali perunggu beregu compound putri cabang olahraga panahan serta Bripda Duta Fadil Hadra yang telah berprestasi sebagai juara 3 kelas tarung putra senior cabang olahraga tarung derajat dan memperoleh 1 (satu) medali perunggu.

Usai kegiatan Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken Sukendar mengatakan pelaksanaan kegiatan Apel Pemberian Penghargaan Personel Berprestasi Polres Sanggau sesuai dengan Keputusan Kapolres Sanggau Nomor: Kep/66/XII/2022 tanggal 12 Desember 2022 tentang Pemberian Penghargaan Kepada Personel yang Berprestasi di Lingkungan Polres Sanggau.

“Pemberian Penghargaan Kepada Personel Yang Berprestasi di Lingkungan Polres Sanggau untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, dan juga merupakan bentuk pengakuan yang diberikan oleh Pimpinan kepada Anggota Polri yang berprestasi,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya