» » » Sambangi Warga Melalui Kegiatan KRYD, Anggota Polsek Meliau Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambangi Warga Melalui Kegiatan KRYD, Anggota Polsek Meliau Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Kamis, 29 Desember 2022 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai bentuk layanan publik Kepolisian kepada warga masyarakat, Anggot Polsek Meliau melaksanakan patroli dalam kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan (KRKYD).

Kegiatan KRKYD dalam mengantisipasi segala bentuk timbulnya kejahatan tersebut dilaksanakan oleh anggota Polsek Meliau dengan tujuan memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas atau pekerjaannya untuk selalu waspada dan berhati-hati.

Pelaksanaan patroli KRKYD tersebut dilakasanakan secara mobile di wilayah hukum Polsek Meliau Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh Aipda Heri Susanto bersama Bripka Harles Pasaribu tersebut bertujuan untuk memberikan pengarahan Kamtibmas ke warga masyarakat untuk selalu siap siaga dan waspada dengan segala bentuk kejahatan dan gangguan keamaan serta apabila ada kejadian sekecil apapun agar segera berkoordinasi dengan aparat setempat atau melapor ke Polsek.

Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH mengatakan bahwa kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan (KRKYD) tersebut terus digencarkan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Meliau.

Menurut Kapolsek tujuan menerjunkan personel ke lapangan yaitu untuk melaksanakan patroli ke wilayah gangguan keamanan dan ke tempat-tempat ramainya aktifitas warga masyarakat di siang atau di malam hari.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor) dan gangguan keamanan serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait prokes Covid-19 di wilayah kecamatan Meliau, sehingga masyarakat dapat dengan nyaman melakukan aktifitas sehari-hari dan tetap menerapkan Prokes Covid-19,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya