» » » Kunjungi Polsek Batang Tarang ini Arahan Kapolres Sanggau dan Dandim 1204 Sanggau

Kunjungi Polsek Batang Tarang ini Arahan Kapolres Sanggau dan Dandim 1204 Sanggau

Penulis By on Rabu, 25 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Setelah melaksanakan Kerja ke Polsek Tayan Hilir dan Polsek Toba, Rombongan Kapolres Sanggau AKPB Suparno Agus Chandra, SH, S.I.K dan Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Yuda Pratama beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Tamy Suparno beserta rombongan di Mako Polsek Batang Tarang.

Saat tiba di Mapolsek Batang Tarang Rombongan Kapolres Sanggau di Mako Polsek Batang Tarang dan disambut langsung oleh Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono, Wakapolsek Batang Tarang beserta seluruh anggota Polsek Batang Tarang, Anggota TNI/ Koramil Batang Tarang, Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Batang Tarang beserta seluruh anggota Bhayangkari, Tomas, Todat, Toga, dan Toda beserta Pensiunan Polri dan Para Kades.

Selanjutnya Kapolres Sanggau beserta Dandim 1204 memberikan pengarahan Kepada seluruh anggota Polsek Batang Tarang dan anggota Koramil Batang Tarang sementara ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau menyerahkan Sumbangan kepada Pensiunan Polri dan Warga yang kurang mampu berupa paket Sembako.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau meminta agar citra Polri terus ditingkatkan dimana kita bertugas karena sebelumnya Citra Polri sempat turun pada level yang paling bawah.

“Jangan sampai ada Pelanggaran dan kesalahan yang dapat menurunkan citra Polri di Masyarakat,” pintanya.

Ia juga meminta dalam pelaksanaan tugas agar Polri hadir ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan 9 Quick Win Polri.

“Laksanakan Strong point setiap pelajar masuk dan pulang Sekolah dan ditempat yang ada kegiatan masyarakat” ucapnya.

Kapolres Sanggau meminta untuk Sinergitas Polri dan TNI agar tetap dijaga dan tetap solid serta kompak di tingkat Polsek dan Polres.


“Kesiapan Pemilu agar Polri dan TNI/Koramil bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di tiap wilayahnya. Mapping kerawanan Pemilu, Profiling setiap wilayah yang rawan Kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024,” pesannya.

“Jaga sinergitas TNI dan Polri agar sama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Polri dan TNI sebagai mode role dari Masyarakat dan kita jaga bersama,” tambah AKBP Suparno.

Sementara Dandim 1204 Sanggau dalam arahannya minta agar Sinergitas TNI dan polri tetap terjaga dengan baik dan saling membantu dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Jaga dan laksanakan setiap kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,” pesannya.

Letkol Inf Yuda Pratama juga meminta untuk Cek Ranmor anggota pada saat bertugas karena ranmor sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. “Jaga Marwah daripada pimpin kita,” tutupnya.

Selanjutnya Kapolres Sanggau dan Dandim 1204 Sanggau beserta rombongan melaksanakan ramah tamah bersama tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, tokoh agama, tokoh adat dan para kades untuk memperkenalkan diri. Dan dilanjutkan dengan memberikan sumbangan kepada Babinsa Koramil Batang Tarang berupa Bingkisan Sembako.

Bahwa Kunjungan kerja Kapolres Sanggau bersama Rombongan tersebut merupakan program kerja Kapolres Sanggau guna melakukan Pengawasan, Pembinaan dan Silaturahmi kepada seluruh anggota Polsek dan kunjungan kerja yang pertama kalinya di setiap Polsek yang tercakup didalam Wilkum Polres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya