» » » Polsek Kapuas Gelar Jumat Curhat, Ini Pesan Wakapolsek Kapuas Iptu Subardi

Polsek Kapuas Gelar Jumat Curhat, Ini Pesan Wakapolsek Kapuas Iptu Subardi

Penulis By on Jumat, 20 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kapuas Polres Sanggau kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat. Kali ini Giat dilaksanakan di Pos Ronda RT 5 Kelurahan Sui Sengkuang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Giat dihadiri oleh Wakapolsek Kapuas Iptu Subardi, Kanit Binmas Aiptu Hartono, Kanit Sabhara Aiptu Ardi Suprapto, Ps. Kanit Intelkam Aipda Andrianus, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sui Sengkuang Briptu Untung, Ketua RT 04, 05, Tomas, Toga dan Toda Kelurahan Sui Sengkuang.

Dalam kegiatan tersebut Waka Polsek Kapuas mendengarkan Curhatan Hati (Curhat) dari Masyarakat tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Kapuas yang berkaitan dengan situasi Keamanan, Ketertiban dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Kapuas dan berdiskusi dengan Masyarakat untuk memecahkan masalah (Problem Solving) yang dihadapi oleh Masyarakat Kecamatan Kapuas dan mendengarkan Curhat dari Masyarakat tentang Tugas pelayanan Polsek Kapuas terkait dengan Pelayanan Polri Kepada Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Abang Musa selaku Ketua RT 5 menyampaikan bahwa Pembayaran Pajak Harus Mengunakan KTP Asli, Pembuatan SIM apabila 2 surat harus memiliki surat Pisikologinya 2. Kenapa tidak 1 untuk SIM yang beda.

Adapun Tanggapan Wakapolsek yakni Terima kasih atas saran dan masukan serta infonya akan kami tindak lanjuti dan kami akan melakukan Koordinasikan bersama Sat Lantas Porles Sanggau atas keluhan masyarakat terkait pembayaran Pajak Mengunakan KTP Asli dan Tes Pisikologi.


Sementara Parhan Warga Sui Sengkuang dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut meminta agar Polsek Kapuas melaksanakan patroli di jam rawan khsusnya di Wilayah Kelurahan Sui Sengkuang.

Tanggapan Wakapolsek yakni Terima kasih sarannya pak dan kami tindak lanjuti ke Bhabinkamtibmas dan anggota yang melaksanakan Patroli.

Mu'minun salah satu warga Kelurahan Sui Sengkuang meminta agar Kepolisian khususnya Polsek Kapuas dapat memberantas penjualan miras di Kelurahan Sui Sengkuang yang dapat meresahkan warga.

Tanggapan Wakapolsek Kapuas yakni Terima kasih pak informasinya, akan kami tindak lanjuti dan memberikan himbauan tidak berjualan miras di Kelurahan Sui Sengkuang melalui Bhabinkamtibmas.

Terkait Pengendara Truk di jalan raya yang menggunakan Spatbor karet hingga menyapu jalan yang dapat membahayakan pengendara di belakang truk terkena percikan pasir maupun debu.

Tanggapan Wakapolsek Kapuas  Iptu Subardi yakni Terima kasih informasinya pak akan kami sampaikan dan koordinasi dengan Sat Lantas Polres Sanggau untuk dilakukan peneguran terhadap Kendaraan truk yang mengunakan spatbor yang menyapu jalan.

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Kapuas menampung keluhan dan saran masyrakat terkait Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dan untuk menjadi saran dan masukan ke Polsek Kapuas untuk ditindak lanjuti.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya