» » » Asistensi Bidang Gakkum dan Latkatpuan TPTKP Laka Lantas Polres Jajaran Polda Kalbar di Polres Sanggau

Asistensi Bidang Gakkum dan Latkatpuan TPTKP Laka Lantas Polres Jajaran Polda Kalbar di Polres Sanggau

Penulis By on Jumat, 24 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang PPKO Mapolres dilaksanakan Kegiatan Asistensi Bidang Gakkum dan Latkatpuan TPTKP Laka Lantas Polres Jajaran Polda Kalbar di Polres Sanggau.

Kegiatan Asistensi Mitigasi dan Latkatpuan dipimpin oleh Kasubditgakkum Dit Lantas Polda Kalbar AKBP Jamhuri Nurdin, ST Selaku Ketua Tim beserta Tim Dit Lantas Polda Kalbar, serta dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H. S.I.K, Kasat Lantas Polres Sanggau IPTU Yunita Puspita Sari, S.TR.K.,S.I.K beserta Anggota, Kasat Lantas Polres Melawi Iptu Ananda Suvi beserta Anggota, Kasat Lantas Polres Landak Iptu Teguh Supriyadi beserta Anggota, KBO Sat Lantas Polres Sekadau Ipda Suyatman beserta Anggota, Kanit Gakkum Polres Sintang Ipda Ronni Simorangkir, S.H beserta Anggota dan Kanit Gakkum Polres Kapuas Hulu Ipda Kristyadi Putra Wicaksana, SH beserta Anggota.

Dalam sambutannya, Kapolres Sanggau mengucapkan Selamat Datang kepada Team Asistensi dari Dit Lantas Polda Kalbar diwilayah hukum Polres Sanggau.

“Kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh Tim Dit Lantas Polda Kalbar,” pesannya.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan Asistensi Bidang Gakkum dan Latkatpuan TPTKP Laka Lantas ini dapat menunjang pelaksanaan tugas diwilayah Polres Jajaran menjadi lebih baik,” tutup Kapolres Sanggau.

Sementara Kasubditgakkum Dit Lantas Polda Kalbar Akbp Jamhuri Nurdin menyampakian bahwa kegiatan Asistensi bertujuan untuk memberikan arahan dan saran terkait pelaksanaan tugas bagi Personil Lantas dalam melaksanakan tugas penanganan Laka Lantas, apa saja kendalanya sehingga kedepan akan semakin baik, baik dalam kegiatan Penanganan, olah TKP dan Penyidikan agar tidak adanya temuan dari tim Audit terkait Penanganan Laka Lantas.


Ia berharap kepada seluruh jajaran Satlantas mampu bekerja secara profesional sebagai pihak yang menangani perkara laka lantas Serta demi menghindari adanya komplain dari masyarakat dengan cara memaksimalkan pelayanan yang diberikan anggota kepolisian.

“Selain melaksanakan Asistensi, kami juga akan memberikan Latkatpuan TPTKP Laka Lantas dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan Personil Sat Lantas Polres Jajaran diwilkum Polda Kalbar,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan terkait Kasus Laka Lantas yang terjadi diwilkum Polda Kalbar serta menyampaikan terkait Jumlah Kasus dan Penanganan Perkara Laka Lantas di wilayah hukum Polda Kalbar.

Kegiatan dilanjutkan dengan Latihan Peningkatan Kemampuan TPTKP Laka Lantas yang dipimpin oleh PS. Kanit 2 Silaka Subditgakkum Dit Lantas Polda Kalbar Iptu Pipit Supriatna.

Kegiatan Asistensi Bidang Gakkum dan Latkatpuan TPTKP Laka Lantas oleh Dit Lantas Polda Kalbar di Polres Sanggau dalam rangka mengevaluasi Penanganan Laka Lantas dan meningkatkan kemampuan personil Sat Lantas Polres Jajaran dalam melaksanakan tugas penanganan perkara laka lantas di wilayah hukum Polda Kalbar.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya