» » » Kegiataan Jumat Curhat di Wilayah Kecamatan Toba

Kegiataan Jumat Curhat di Wilayah Kecamatan Toba

Penulis By on Jumat, 17 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Warkop Sdra. Mulyadi Jalan Trans Kalimantan Desa Balai Belungai Kecamatan Toba dilaksanakan kegiatan Kepolisian berupa Jumat Curhat oleh Polsek Toba.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolsek Toba Ipda Darwanto bersama dengan Personil Polsek Toba dengan melibatkan Tomas, Perangkat Desa Balai Belungai.

Saat kegiatan Wakapolsek Toba menjelaskan Trend ataupun situasi yang ada diwilayah Kecamatan Toba, secara umum dalam keadaan Kondusif, disampaikan bahwa hal ini merupakan salah satu Program Presisi Polri guna menampung / menerima serta berdikusi tentang keluhan maupun masukan dari Masyarakat, dengan harapan terciptanya Komunikasi Informasi yang baik sehingga terwujud situasi kondusif.

Dalam kesempatan tersebut warga menyampaikan bahwa terdapat beberapa titik ruas jalan raya Trans Kalimantan Desa Balai Belungai yang rusak dan berlubang kurangnya rambu-rambusehingga sering menimbulkan kecelakaan.

Masih banyak anak-anak sekolah dan pengendara yang mengendarai sepeda Motor tanpa menggunakan helm.

Pada saat kegiatan Peserta mengucapkan Apresiasi serta ucapan Terimakasih kepada Polsek Toba yang telah menginisiasi kegiatan, sehingga silaturahmi dan Komunikasi terjalin dengan baik.


Kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu Program Presisi Polri dalam rangka menyerap keluhan dan aspirasi dari masyarakat, diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan Kepolisian Sektor Toba kedepannya dapat mengantisipasi serta menyelesaikan permasalahan yang ada sehingga tercipta situasi kondusif.

Adapun tanggapan dari Wakapolsek Toba terkait dengan keluhan penyampaian masyarakat yakni bahwa terkait Masih banyaknya pengendara Khususnya anak-anak sekolah yang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm.

“Polsek Toba sudah memulai dan melaksanakan Himbauan ke sekolah-sekolah khususnya yang berada di Kecamatan Toba serta teguran terhadap pengendara yang tidak menggunakan helm,” ungkap Ipda Darwanto.

Terkait terdapat beberapa titik ruas jalan raya Trans Kalimantan Desa Balai Belungai yang rusak berlubang dan kurangnya rambu-rambu, Wakapolsek mengatakan bahwa Polsek Toba selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

“Polsek Toba sudah melakukan pemasangan banner himbauan di titik-titik rawan terjadinya laka lantas serta akan melakukan koordinasi dengan Muspika guna menyampaikan keluhan masyarakat kepada pihak terkait,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya