» » » Kegiatan Jumat Curhat Polsek Entikong bersama Forkopincam dan Masyarakat Kecamatan Entikong

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Entikong bersama Forkopincam dan Masyarakat Kecamatan Entikong

Penulis By on Jumat, 17 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat Kantor Camat Entikong dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Polsek Entikong bersama Forkompincam dan masyarakat Kecamatan Entikong.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Entikong Yulius Eka Suhendra, S.Sos, Cabjri Entikong, Edwin Sudarnoto, Danramil Entikong Mayor Arm Duloh, Wakapolsek Entikong AKP Kuswanto, Dankima satgas 645 GTY Lettu Inf I Febri, Perwakilan karantina Pertanian Sdra. Fajar, Perwakilan Bea dan Cukai Bpk. M. Ruslieyabdi, PLBN Entikong Bpk. Fanji serta Personil Polsek Entikong.

Dalam kesempatan tersebut Camat Entikong Yulius Eka Suhendra menyampaikan permasalahan yang terjadi di kecamatan Sangat komplit sehingga sangat perlu menjadi perhatian khusus bagi instansi yang ada di Kecamatan Entikong.

Sementara Danramil Entikong menyampaikan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) yang berada di Kecamatan Entikong saat ini mengalami kerusakan yang di sebabkan oleh tingginya curah hujan di Kecamatan Entikong dan sementara jalur tersebut tidak bisa di gunakan kendaraan R4.

“Serta kondisi cuaca saat ini sangat ekstrim dimana di wilayah Kecamatan Entikong sangat Rawan terjadi bencana alam,” ucapnya.

Wakapolsek Entikong AKP Kuswanto dalam kegiatan tersebut menyampaikan kejadian laka Lantas di Kecamatan Entikong cukup tinggi dengan adanya jalan 4 Lajur yang dmna blum adanya penunjang jalan  yg belum siap sehingga banyaknya masyarakat yang melawan arus yang rawan terjadi kecelakaan.


“Kecamatan Entikong merupakan jalur perbatasan darat yang sangat banyak sekali jalur tidak resmi yang di gunakan oleh masyarakat yang dapat di gunakan oknum masyarakat untuk kegiatan ilegal dan sangat perlu di atensi untuk masyarakat,” ucapnya.

Cabjari Entikong, Edwin Sudarnoto meminta untuk saling berkalobirasi sesama instansi yang berada di wilayah kecamatan Entikong serta selalu saling berkerjasama dan tetap menjaga kekompakan antar istansi.

Perwakilan Bea dan Cukai M. Ruslieyabdi menyampaikan dalam melaksanankan tugas Bea Cukai Entikong terutama pos-pos yang berada di sugumon yang masih belum ada listrik untuk di ajukan tiang listrik supaya memudahkan dalam melaksanakan tugas bukan cuma dari instansi Bea cukai tapi dari Instansi yang berada di wilayah segumon.

Usia kegiatan Wakapolsek Entikong AKP Kuswanto menyampaikan kegiatan ini untuk mendengarkan Curhat dari Masyarakat Kecamatan Entikong maupun pihak lain secara langsung yang berkaitan dengan Kamtibmas dan pelayanan Tugas Polri kepada Masyarakat di Wilkum Polsek Entikong.

“Kami dari Polsek Entikong menerima semua Curhatan dari masyarakat dan akan segera menindaklanjutinya serta mencari solusi penyelesaian serta berkoordinasi dengan pihak-pihak tertentu,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya