» » » Kegiatan Peringatan Hari Lahir 1 Abad NU (Nahdatul Ulama)

Kegiatan Peringatan Hari Lahir 1 Abad NU (Nahdatul Ulama)

Penulis By on Minggu, 19 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Masjid Al-Khoir Jl. Raya Sosok - Batang Tarang Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau Kegiatan Peringatan Hari Lahir 1 Abad NU (Nahdatul Ulama).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua PWNU Kalimantan Barat Dr. K.H. Syarif, S.Ag., M.A, Bupati Sanggau Paulus Hadi, S.IP, M.Si, Ketua PN Sanggau Haklainul Dunggio, S.H., M.H, Kapolres Sanggau yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Sanggau Ida Bagus Gde Sinung, S.H., M.H., Dandim 1204/Sgu diwakili Pasipers Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Agus Mulyana, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Yeremias Marselinus, S.Pd.SD, Kakan Kemenag Kabupaten Sanggau H. Anuar Akhmad, S.Ag, M.Si, Sekdis BPBD / MABM Kabupaten Sanggau Budi Darmawan, STP., MM., Ketua PC NU Kabupaten Sanggau Drs. Toyib S.A, PC NU Kabupaten Sekadau, Ketua PC NU Kabupaten Sanggau, Toga, Tomas, Todat, Ormas Kepemudaan Islam, Lintas Agama dan para Nahdliyyin.

Dalam sambutannya Bupati Sanggau mengucapkan puji dan Syukur kehadirat Tuhan YME karena atas limpahan rakhmatnya kita dapat berkumpul dalam melaksanakan Kegiatan Hari Lahir 1 Abad NU (Nahdatul Ulama) 1344-1444.

“Hari ini tentunya saudara - saudara, para Nahdliyyin merasa sangat bahagia karena NU sudah mengukir sejarah mencapai 100 tahun / 1 Abad,” katanya.

“Saya sangat bangga kepada Ormas NU, apabila ada kegiatan NU tidak pernah melakukan kegiatan demonstrasi maupun kegiatan bersifat negatif dan selalu mempercayakan kepada pemimpinya untuk menyampaikan aspirasi ke Pemerintah,” sambung Bupati Sanggau.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para Nahdliyyin NU yang sangat mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan sebagai Bupati saya berharap kita tetap kompak dengan segala kekurangan dan kelebihan yang kita miliki saat ini.


“Tahun depan sudah memasuki tahun Politik, saya mengajak kepada kita semua yang ada disini untuk cerdas dalam berpolitik, pilihlah pemimpin yang amanah dan dapat membangun Bangsa termasuk Kabupaten Sanggau,” ajaknya.

“Bupati Sanggau dan seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau mengucapkan Selamat Hari Lahir 1 Abad NU (Nahdatul Ulama) dan selamat menyongsong Abad Ke-2,” tukasnnya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengamanan oleh personil Polres Sanggau dan Polsek jajaran (Tayan Hulu, Parindu, Tayan Hulu, Tayan Hilir dan Batang Tarang) yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sanggau Ida Bagus Gde Sinung, S.H., M.H., di dampingi Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Sulastri, S.H., M.M., Kasat Intelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto, Kasat Lantas Polres Sanggau Iptu Yunita Puspita Sari, S.Tr.K., S.I.K., Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Sutikno, S.Sos., M.A.P., Kasi Propam Polres Sanggau Iptu Rukmana sesuai dengan surat perintah Kapolres Sanggau nomor : Sprin/425/II/PAM.3.3./2023.

Adapun lokasi - lokasi yang ditempat personil pengamanan, pengawalan dan pengaturan lalulintas antara lain diantaranya Pengawalan Parade Kirab dari Masjid Al-Muthohirin menuju Masjid Al-Khoir, Masjid Al-Khoir Rt. Tahan Dusun Dangku Desa Sosok Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau, Parkiran Terminal Rt. Tahan Dusun Dangku Desa Sosok Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau, Masjid Al-Muthohirin Dusun Sosok II Desa Sosok Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau, Simpang Pasar Sayur Jembatan Sosok serta di Simpang Tiga Sosok.

Kompol Sinung mengatakan bahwa dilaksanakan kegiatan dalam rangka Memperingati Hari Lahir 1 Abad NU (Nahdatul Ulama) di Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya