» » » Aipda HR. Siahaan Imbau Masyarakat Tak Bakar Hutan dan Lahan

Aipda HR. Siahaan Imbau Masyarakat Tak Bakar Hutan dan Lahan

Penulis By on Rabu, 15 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kebakaran hutan dan lahan dapat menimbulkan dampak terhadap kerusakan lingkungan serta dapat menimbulkan kabut asap yang berbahaya bagi kesehatan manusia.

Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Aipda HR. Siahaan melaksanakan sambang ke Desa Engkode Kecamatan Mukok untuk menyampaikan pesan kamtibmas tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Menurut Briptu Aipda HR. Siahaan kondisi cuaca saat ini tidak menentu, terkadang panas dan terkadang juga hujan.

“Tetapi kondisi ini tidak bisa menjamin sebagian wilayah di Kecamatan Mukok khususnya di Desa Engkode menjadi lembab dan dapat terbebas dari kebakaran hutan dan lahan,” ucapnya.

Kapolsek Mukok Iptu Mulyadi Jaya, SH mengatakan bahwa personil yang melaksanakan patroli juga memberikan himbauan agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan maupun lahan.

“Selain melaksanakan patroli personil juga melaksanakan sosialisasi tentang karhutla dan sangsi yang akan diterima bagi masyarakat yang masih melakukan pembakaran hutan dan lahan,” jelasnya.

Ia menambahkan patroli pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan akan terus dilaksanakan guna mengurangi resiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya