» » » Cegah Karhutla, Bripka Riyanto Sebarkan Maklumat Kapolda Kalbar

Cegah Karhutla, Bripka Riyanto Sebarkan Maklumat Kapolda Kalbar

Penulis By on Senin, 13 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus dilakukan Polsek Meliau melalui Bhabinkamtibmas Bripka Riyanto setiap hari sosialisasi Karhutla ke Desa Meliau Hulu Kecamatan Meliau.

Bertemu warga desa binaanya, Bripka Riyanto menyampaiakan himbauan tentang pencegahan Karhutla.

“Saya berpesan kepada Warga Desa Meliau Hulu agar tidak pernah bosan menerima Sosialisasi Karhutla dari Pihak Kepolisian, biarpun sekarang masih musim penghujan tapi kami dari Polsek Meliau akan terus lakukan kegiatan Sosialisasi ini,” tegasnya.

Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut Bripka Riyanto juga bagikan Maklumat Kapolda Kalimantan Barat kepada warga, karena Maklumat tersebut berisi tentang larangan membakar hutan dan lahan serta ancaman hukuman bagi yang melanggar.

Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya karhutla dan dengan bertemu langsung dengan masyarakat.

“Kami mengharapkan keterlibatan masyarakat dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan diharapkan dapat memperkecil terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya