» » » Kanit Binmas Polske Jangkang Gelar Giat Jumat Curhat

Kanit Binmas Polske Jangkang Gelar Giat Jumat Curhat

Penulis By on Jumat, 31 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Kantor Desa Balai Sebut Kecamatan Jangkang dilaksanakan Giat Jumat Curhat oleh Polsek Jangkang.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kanit Binmas Polsek Jangkang Aipda Ishaq beserta anggota Polsek Jangkang dan diikuti oleh Kades Balai Sebut Sdr. Mikael Riduan berserta perangkat Desa.

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan yakni secara Langsung melakukan Sharing, tukar pendapat dan tanya jawab terkait permasalahan yang ada diwilayah Kecamatan Jangkang.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Peserta giat mengatakan bahwa Kepolisian Polsek Jangkang sudah cukup baik melakukan razia helm kami mayarakat merasa senang kalau bisa di tingkatkan razia atau pemeriksaan surat-surat kendaraan.

“Menjelang hari raya Idul Fitri antisipasi curat dan tingkatkan Patroli di pemukiman,” ucap Kades Balai Sebut.

Sementara Kanit Binmas Polsek Jangkang Aipda Ishaq mengatakan Kepolisian khususnya Polsek Jangkang berupaya agar masyarakat Kecamatan Jangkang bisa tertib dalam menggunakan helm akan tetapi tidak menutup kedepannya Polsek Jangkang akan melakukan pemeriksan surat kelengkapan pengendara sepeda motor.


“Memasuki musim kemarau, saya himbau kepada Masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan serta selalu berkoordinasi tentang kamtibmas,” ucapnya.

Aipda Ishaq memberikan himbauan tentang perjudian dikalangan masyarakat khususnya acara-acara masyarakat seperti perkawinan dan acara bersifat hiburan rakyat untuk bersama-sama menghentikan dan atau meniadakan segala bentuk kegiatan perrjudian.

Dirinya juga memberikan Pemahaman dan himbauang serta edukasi tentang isu atau berita yang beredar di masyarakat di media sosial.tentang Penculikan anak sekolah dan selalu penjaga anak waktu sekolah jam istrahat dan pulang sekolah.

“Kami Polsek Jangkang telah melaksanakan giat preventif dan preemtif seperti himbauan dan melaksanakan patroli dimalam hari guna mencegah terjadinya tindak pidana seperti pencurian serta Peredaran narkoba dikalangan masyarakat khususnya Desa Balai Sebut,” tukasnya.

Kegiatan Jumat curhat bertujuan dapat menyerapan keluhan dari masyarakat dan bersilaturahmi serta memberi saran dan masukan kepada pihak kepolisian agar dalam melaksanakan tugas kedepannya menjadi lebih baik lagi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya