» » » Kapolsek Batang Tarang Cek Lokasi Bencana Banjir

Kapolsek Batang Tarang Cek Lokasi Bencana Banjir

Penulis By on Jumat, 10 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Batang Tarang Polres Sanggau melaksanakan Patroli Batingsor di  Wilayah Pemukiman Masyarakat yang terdampak musibah Banjir yaitu di Desa Hilir  Kecamatan Batang Tarang.

Kegiatan Patroli  Batingsor tsb dipimpin langsung oleh Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono bersama Pihak Kecamatan Balai Sdr. Harius, Koramil Balai Sertu Herman, Staf Kantor Desa Balai serta Personel Polsek Batang Tarang.

Adapun situasi saat ini ketinggian air terpantau mulai surut hingga 10-20 cm dari banjir ketinggian air kemarin 0.50 cm hingga 1 meter.

Iptu Sutono menjelaskan banjir tersebut diakibatkan tingginya intensitas hujan yang terjadi dari hari Kamis 9 Maret 2023 hingga tadi malam sehingga debit air menjadi meningkat di aliran Sungai Sembatu dan aliran Sungai Beruak.


“Kemudian untuk terdampak Banjir mengenangi Pemukiman penduduk yaitu Warga yang rata-rata tinggal di Bantaran Sungai dan di daerah dataran rendah serta merendam Pemukiman penduduk,” ungkapnya.

“Banjir juga merendam Fasilitas Pemerintah antara lain Gedung Sekolah SDN 02 Batang Tarang, Kantor Dinas Pendidikan Kecamatan Batang Tarang, Gedung Sekolah TK Dharma Asih, Rumah Dinas Guru, Lapangan Sepak bola Porkebata Batang Tarang dan Rumah Dinas Polsek Batang Tarang,” tambah Kapolsek.

Kapolsek Batang Tarang mengatakan akan berkoordinasi dengan Satgas Bencana Alam Kecamatan Batang Tarang utk membantu mengevakuasi  warga apabila air semakin tinggi.

“Kita telah menyiapkan tempat penampungan apabila ada warga yang akan mengungsi dan akan melaksanakan Patroli Baringsor untuk memberikan Himbauan agar tetap Waspada apabila terjadi Curah hujan yang sangat tinggi lagi,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya