» » » Kapolsek Kapuas Pimpin Giat Jumat Curhat

Kapolsek Kapuas Pimpin Giat Jumat Curhat

Penulis By on Jumat, 17 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di warkop “Orang Kite” yang berlokasi di Dermaga Erna Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas dilaksnakan giat Jumat Curhat Polsek Kapuas.

Adapun giat dihadiri oleh Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, SH, Wakapolsek Kapuas Iptu Subardi, Kanit Sabhara Aiptu Ardi. S, Kanit Binmas Aiptu Hartono, Bapulbaket Bripka Hirwan Darmawan, Para Pemuda, Tomas, Tokoh Pemuda Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Kapuas mendengarkan Curhatan Hati (Curhat) dari Masyarakat tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Kapuas yang berkaitan dengan situasi Keamanan, Ketertiban dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Kapuas dan berdiskusi dengan Masyarakat untuk memecahkan masalah (Problem Solving) yang dihadapi oleh Masyarakat Kecamatan Kapuas dan mendengarkan Curhat dari Masyarakat tentang Tugas pelayanan Polsek Kapuas terkait dengan Pelayanan Polri Kepada Masyarakat.

Adapun Curhatan masyarakat diantaranya menyambut baik Jumat Curhat serta memberikan apresiasi kepada Pihak Kepolisian dengan adanya kegiatan Jum'at Curhat ini dalam rangka mendengarkan keluhan dan saran dari masyarakat.

“Masih adanya masyarakat khususnya di wilayah Kapuas yang menggunakan Knalpot Brong sehingga mengharapkan agar dilakukan kegiatan razia oleh pihak Polsek Kapuas,” ucap warga.

Warga juga menyampaikan masih seringnya kehilangan kotak amal di masjid-masjid yang ada diwilayah Kecamatan Kapuas mengharapkan agar dilakukan kegiatan patroli oleh pihak Polsek Kapuas.


“Kos-kosan milik pak H. Jumri yang berada di Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas khususnya malam hari sering melakukan keributan terutama pada malam minggu,” pungkasnya.

Sementara dalam tanggapannya Kapolsek Kapuas mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah hadir mengikuti kegiatan Jum’at Curhat.

“Saat ini Polsek Kapuas telah melaksanakan kegiatan penertiban terhadap penggunaan knalpot brong dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan serta mengharapkan kepada orangtua untuk menghimbau dan mengingatkan kepada anak-anaknya untuk tidak menggunakan knalpot brong.

Terkait dengan masalah Kotak amal, pihak Kepolisian akan selalu monitor dan melaksanakan patroli.

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Kapuas menampung kelurahan masyrakat terkait Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dan untuk menjadi saran dan masukan ke Polsek Kapuas untuk ditindaklanjuti.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya