» » » Kapolsek Kembayan Pimpin Giat Jumat Curhat

Kapolsek Kembayan Pimpin Giat Jumat Curhat

Penulis By on Jumat, 10 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Warung Kopi Bengkawan, Jl. Raya Kembayan, Dusun Serambai Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, S.H. didampingi Wakapolsek Kembayan Iptu Evon Mario, Kanit Binmas Polsek Kembayan Aiptu I.G.K Paryana dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan Jumat Curhat diawali dengan sambutan Kapolsek Kembayan yang mana pada kesempatan tersebut Kapolsek memperkenalkan diri dan menjelaskan secara singkat riwayat penugasan di Kepolisian.

Pelaksanaan kegiatan disampaikan oleh masyarakat beberapa saran dan masukan serta permasalahan yang terjadi juga harapan masyarakat terhadap Polri dalam pelaksanaan tugas.

Dalam kegiatan tersebut, Apolonius Irwandi, S.P menyatakan bahwa pada saat sekarang dirinya sebagai sarjana muda (Fresh Graduate) sulit mendapatkan pekerjaan di bidang pemerintahan maupun swasta.

Sedangkan Dedi Sutisna menyampaikan agar Polsek Kembayan meningkatkan pengamanan diwilkum Polsek Kembayan guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian.

Ia meminta untuk menertibkan pedagang ikan yang berjualan di tepi jalan, serta mengarahkan para pedagang tersebut untuk berdagang di Pasar Kembayan.

Dedi Sutisna juga meminta kepada Polsek Kembayan untuk menertibkan masyarakat yang kedapatan berkumpul sampai larut malam di wilayah Kembayan dan sekitarnya serta meningkatkan penerangan di lokasi jalan atau fasilitas umum yang minim pencahayaan serta menertibkan pengendara yang kedapatan menggunakan knalpot brong karena sering menimbulkan kebisingan.


Sementara dalam tanggapannya Kapolsek Kembayan menyarankan kepada Sdra Apolonius Irwandi, S.P. sebagai sarjana muda (Fresh Graduate) agar bersemangat dalam mencari pekerjaan dan tidak terpaku mencari pekerjaan dalam bidang pemerintahan/swasta namun dengan kompetensi yang dimiliki  juga dapat menjadi wirausahawan hasil produksi pertanian.

Kapolsek Kembayan melalui kanit binmas agar mengarahkan personel untuk meningkatkan patroli di wilayah permukiman, serta kepada masyarakat disampaikan apabila ada kejadian tindak pidana pencurian melalui Unit Reskrim Kapolsek akan melakukan penindakan hukum.

“Terkait pedagang yang tidak tertib Kapolsek akan melakukan koordinasi dengan Kasi Trantib Kecamatan Kembayan untuk melakukan penertiban kepada pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya,” ucapnya.

Kapolsek akan melaksanakan penertiban terhadap masyarakat yang kedapatan berkumpul pada Jam tengah malam guna mengantisipasi adanya indikasi peredaran narkotika, konsumsi miras, dan penyakit masyarakat lainnya serta terkait minimnya pencahayaan yang ada di jalan serta fasilitas umum akan di koordinasikan dengan Camat Kembayan dam PLN Kembayan.

“Kami dari Polsek Kembayan sudah melakukan upaya penindakan terhadap pengendara yang kedapatan menggunakan knalpot brong serta tidak menggunakan helm namun dibeberapa kesempatan hal tersebut masih di temukan. Untuk itu kami menghimbau agar masyarakat membantu Polsek Kembayan menyampaikan himbauan kepada keluarga agar menaati peraturan berlalulintas,” pesan Iptu Junaifi.

Kegiatan Jumat Curhat merupakan Program Prioritas Polri yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia guna menerima dan mendengar masukan Masyarkat terkait Harkamtibmas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya