» » » Kegiatan Jumat Curhat Polsek Tayan Hilir

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Tayan Hilir

Penulis By on Jumat, 17 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Jumat Curhat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Warung Kopi Yuni yang berada di Desa Kawat Kecamatan Tayan Hilir.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Tayan Hilir AKP PSC. Kusuma Wibawa, SH, M.A.P, Ketua PHBI Kecaman Tayan Hilir Ustadz Hadi Saputra, Kadus Sungai Putat Sdr. Sukandar, Perwakilan perusahaan PT. KSAP Sdr. Ahok, Tokoh Masyarakat Desa Kawat Sdr. Martinus Ahui, Tokoh Pemuda Desa kawat Marjuki serta Anggota Polsek Tayan Hilir.

Dalam Jumat curhat hari ini Kapolsek Tayan Hilir menyampaikan tentang persiapan menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H th 2023 di Wilayah Kecamatan Tayan Hilir.

Pada Kegiatan Jumat Curhat tersebuntuketua PHBI Kecamatan Tayan Hilir Sdr. Hadi Saputra menyampaikan bahwa Panitia Hari Besar Islam akan mengadakan kegiatan pawai obor yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2023 jam 19.30 WIB untuk penyambutan bulan suci Ramadhan dengan rute dari Keraton Pakunegara Tayan menuju Tugu Pancasila Desa Kawat dan kembali ke Keraton Pakunegara Tayan.

Dalam tanggapannya Kapolsek mengucapkan terimaksih kepada ketua PHBI kami dari Polsek Tayan Hilir akan melakukan pengamanan di jalan maupun ditempat kegiatan dalam kegiatan pawai obor menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023.

Kadus Sungai Putat Sdr. Sukandar menyampaikan ucapan terima kasih untuk Polsek Tayan Hilir yang sudah melakukan penertiban pengendara sepeda motor karena saat ini Penggunaan helm sekarang sudah meningkat karena setiap pagi di beberapa titik anggota Polsek Tayan Hilir dan melakukan peneguran terhadap masyarakat yang tidak menggunakan helm, selain itu pengendara sepeda motor sudah tidak ada yang mengunakan knalpot brong.

Kapolsek Tayan Hilir dalam sambutannya menyampaikaikan mohon dukunganan dan kerja samanya kepada lapisan masyarakat kami dari Polsek Tayan Hilir setiap pagi meploting anggota di beberapa titik yang rawan dan selalu menegur penguna sepeda motor untuk mengunakan helem dan apabila masih didapati yang mengunakan 
knalpot brong maka kami akan menyuruh untuk mengganti knalpot standar.

Terakhir dari Tokoh Pemuda Desa Kawat Sdr. Marjuki menyampaikan ucapan terimakasih Polsek Tayan Hilir yang telah melakukan kegiatan Strong Poin di beberapa titik tempat rawan.

“Kami Selaku tokoh Pemuda akan ikut membantu pengamanan pawai obor dalam rangka penyambutan bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

Dalam tanggapannya AKP Kusuma Wibawa mengucapkan terima kasih kepada tokoh Pemuda Desa Kawat.

“Mari bersama-sama kita menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kecamatan Tayan Hilir dan kami Polsek Tayan Hilir meminta dukungan saran dan masukan kinerja kami,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya