» » » Wakapolsek Kembayan gelar Giat Jumat Curhat

Wakapolsek Kembayan gelar Giat Jumat Curhat

Penulis By on Jumat, 17 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Warung Kopi Lena, Jl. Raya Kembayan Dusun Serambai Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Wakapolsek Kembayan Iptu Evon Mario didampingi Kanit Binmas Polsek Kembayan Aiptu I.G.K Paryana dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan Jum'at Curhat diawali dengan sambutan Wakapolsek Kembayan yang mana pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf Kapolsek yang belum bisa bergabung dikarenakan sedang mendampingi tamu yang berkunjung ke Polsek Kembayan.

Masuk pada inti pelaksanaan kegiatan disampaikan oleh masyarakat beberapa saran dan masukan serta permasalahan yang terjadi juga harapan masyarakat terhadap Polri dalam pelaksanaan tugas.

Sdr. Tinus Mulyadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Polsek Kembayan yang mana telah melakukan penindakan terhadap TP Narkotika serta dirinya berharap agar Kapolsek Kembayan beserta anggota semangat dalam memberantas TP Narkotika di wilayah Kecamatan Kembayan.

Sdr. Parno dalam kesempatan tersebut menyampaikan perubahan Cuaca yang tak menentu berpotensi mengakibatkan terjadinya bencana alam banjir, untuk itu dirinya menyampaikan agar personel Polsek Kembayan memperingatkan warga yang bermukim di sekitaran aliran sungai untuk selalu waspada.

Sementara Sdr. Supriadi dalam meminta agar personel Polsek Kembayan meningkatkan jangkauan patroli sampai ke wilayah sepi permukiman yang ada di Kecamatan Kembayan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian di wilayah tersebut.


Dalam tanggapannya, Wakapolsek Kembayan Iptu Evon Mario menyampaikan rasa terimakasih atas apresiasi masyarakat terhadap penindakan TP Narkotika yang dilakukan oleh Personel Polsek Kembayan yang mana kegiatan tersebut merupakan atensi Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K. sebagai upaya menekan peredaran Narkotika di wilayah Kabupaten Sanggau secara umum.

Disampaikan juga kepada masyarakat agar terus mendukung upaya Polsek Kembayan dalam melakukan penindakan terhadap pelaku TP Narkotika serta tidak segan dalam memberikan informasi kepada Personel Polsek apabila mengetahui adanya masyarakat yang terindikasi menjadi bandar pengedar maupun pemakai Narkotika.

“Menyikapi perubahan cuaca yang tak menentu dan adanya potensi banjir di wilayah Kecamatan Kembayan mengingat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa Minggu terkahir, personel Polsek Kembayan telah melakukan patroli rutin dan himbauan kepada masyarakat secara khusus melalui patroli batingsor,” ungkapnya.

Wakapolsek Kembayan menyampaikan akan memerintahkan personel Polsek Kembayan untuk meningkatkan jangkauan patroli sampai ke daerah permukiman sepi penduduk sebagai upaya mencegah terjadinya TP Pencurian di wilayah tersebut.

Kegiatan Jum'at Curhat merupakan Program Prioritas Polri yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia guna menerima dan mendengar masukan Masyarkat terkait Harkamtibmas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya