» » » Polsek Kapuas bersama Instansi Terkait dan Masyarakat Lakukan Kerja Bhakti di Rumah Warga yang Terdampak Longsor

Polsek Kapuas bersama Instansi Terkait dan Masyarakat Lakukan Kerja Bhakti di Rumah Warga yang Terdampak Longsor

Penulis By on Senin, 13 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Kapuas Polres Sanggau melaksanakan giat kerja Bhakti dampak tanah longsor yang mengenai rumah warga di Jalan DR. Surono RT 01 Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas.

Giat kerja Bhakti diikuti oleh Personil Kodim 1204 Sanggau, Koramil Kapuas, BPBD, Manggala Agni, Damkar, Tagana, PMI dan Masyrakat RT 01 Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas.

Kapolsek Kapuas Iptu Hery Triyana, HS mengatakan giat kerja Bhakti tersebut dilakukan untuk membongkar rumah yang longsor dan pohon besar yang berada di sekitaran tanah longsor untuk mengantisipasi longsor kembali sehingga dapat mengenai rumah warga yang berada di bawah bukit.


“Rumah warga yang terdampak tanah longsor sebanyak 9 rumah yang berada di dataran tinggi di Jln DR. Surono RT 01 Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas,” katanya.

“Saat ini ke 9 rumah warga tersebut sudah dikosongkan dan mengungsi di rumah kerabat / keluarga untuk menghindari terjadinya longsor kembali,” tambah Kapolsek.

Iptu Hery menjelaskan bahwa dilaksanakannya kerja Bhakti tersebut atas permintaan dari ketua RT 01 Kelurahan Tanjung Sekayam untuk merobohkan rumah warga yang terdampak dan pohon besar agar apabila terjadi longsor kembali tidak mengenai rumah warga yang berada di bawahnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya