» » » Polsek Tayan Hilir Gelar Kegiatan Jumat Curhat

Polsek Tayan Hilir Gelar Kegiatan Jumat Curhat

Penulis By on Jumat, 03 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Pondok Sarapan Jln. Pembangunan Desa Kawat Kecamatan Tayan Hilir telah dilaksanakan Jumat curhat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Tayan Hilir AKP PSC. Kusuma Wibawa, SH, M.A.P, Wakapolsek Tayan Hilir Iptu Supariyanto, SH, Perwakilan Koramil Tayan Hilir Sertu Muksin, Kasi Trantib Sdr. Heronimus Abuy, SH, Katua POM Tayan Hilir Sdr. Murjani, Anggota Polsek Tayan Hilir dan Staf Kecamatan Tayan Hilir.

Dalam Jumat curhat hari ini Kapolsek Tayan Hilir menyampaikan tentang perlunya kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, masih didapati warga masyarakat yang parkir di atas jembatan Kapuas Tayan Hilir.

Kapolsek juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada kedua Puskesmas yang ada di Tayan Hilir atas kerjasamanya dalam menangani korban laka lantas yang terjadi di Tayan Hilir dan penanganan ODGJ, serta menghimbau kepada warga masyarakat pada saat mengendarai kendaraan bermotor untuk melengkapi perlengkapan kendaraan atau pengendara dan identitas kendaraan.

Pada kegiatan Jumat Curhat tersebut, Kasi Trantib Tayan Hilir Sdr. Heronimus Abuy menyatakan kepada Ketua RT dan pak kades Kawat untuk merapatkan kepada para pengusaha menyediakan Tong/tempat sampah di depan tempat usahanya karena setiap hari pasti ada. Terimakasih telah memenuhi undangan dari Kecamatan dalam rangka Jumat bersih di Simpang ampar.

Dalam tanggapannya Kapolsek Tayan Hilir mengatakan begitulah upaya-upaya kita untuk menjaga kebersihan dan keindahan tolong menjaga kebersihannya dan keindahan lingkungan.

Perwakilan Koramil Tayan Hilir Sertu Muksin mendukung kegiatan Kepolisian. Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan para siswa-siswi untuk mengunakan Helm SNI dan melengkapi kendaraannya.

Tanggapan Kapolsek yakni apabila mendapatkan informasi tolong informasikan kepada Kapolsek, Koramil, Bhabinkamtibmasdan Babinsa apabila ada berita Hoax jangan mengirimkan sebelum jelas dari mana sumbernya. “Mari kita semua bersama sama menjaga situasi Kamtibmas,” ucapnya.


Sementara dari Ketua POM Tayan Hilir Sdr. Murjani menyampaikan ucapan terimakasih karna para pedagang yang biasa berjualan di atas Jembatan Kapuas Tayan Hilir sudah tidak ada, tetapi masih terdapat masyarakat yang singgah diatas Jembatan Tayan Hilir terutama diwaktu sore hari sehingga biasanya pada saat jam pekerja perusahaan pulang terjadi kemacetan.

Dalam tanggapannya, Kapolsek mengatakan bahwa untuk para pedagang yang berjualan di atas Jembatan Kapuas Tayan Hilir sudah dilakukan himbauan dan peneguran agar tidak berjualan diatas jembatan Kapuas Tayan Hilir.

“Untuk masyarakat yang masih berhenti diatas Jembatan Kapuas Tayan Hilir rata-rata adalah masyarakat diluar Kecamatan Tayan Hilir yang tidak tahu bahwa adanya larangan berhenti di atas Jembatan Kapuas Tayan Hilir, akan tetapi Piket penjagaan Polsek Tayan Hilir tetap melakukan patroli disetiap jam-jam rawan Jembatan Kapuas Tayan Hilir untuk melakukan peneguran dan himbauan kepada masyarakat yang berhenti diatas Jembatan,” ujar AKP Kusuma.

Staf Kecamatan Tayan Hilir Sdr. Wowon menyampaikan mengenai penertiban di kos-kosan terutama yang ditinggali oleh anak-anak sekolah.

“Terkadang diatas jam 12 malam masih berkumpul sehingga menimbulkan kecurigaan dari masyarakat sekitar kos, tetapi pada saat ditegur pemilik kos malah tidak terima sehingga menjadi dilema bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam tanggapannya, Kapolsek menyampaikan untuk Kos-kos memang belum ada penertiban, tetapi untuk yang ngekos diwajibkan memberikan data diri kepada pemilik kos, selanjutnya pemilik kos harus melaporkan kepada RT sehingga pihak RT mengetahui dan melaporkan kepada pihak Polsek Tayan Hilir.

“Selain itu kami dari Polsek Tayan Hilir akan melakukan penertiban kos-kosan bersama pihak Kecamatan dan Koramil Tayan Hilir,” tukasnya.

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan guna menjalin silaturahmi, menyarap informasi dan mencari solusinya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya