» » » Apel Bersama Kesiapan Antisipasi dan Penanganan Karhutlah Tahun 2023 di Wilayah Kecamatan Toba

Apel Bersama Kesiapan Antisipasi dan Penanganan Karhutlah Tahun 2023 di Wilayah Kecamatan Toba

Penulis By on Selasa, 18 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat dihalaman Kantor Central PT. SJAL (Sumatera Jaya Agro Lestari), Dusun Modang Desa Bagan Asam Kecamatan Toba dilaksanakan Apel bersama Perusahaan-perusahaan dilingkup Kecamatan Toba, terkait dengan Antisipasi dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2023.

Kegiatan Apel bersama diinisiasi oleh Polsek Toba, bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna, dengan didampingi PS. Kanit Intelkam Aipda R. Sinaga, Bhabinkamtibmas Desa Bagan Asam Bripka Iskandar, dan PS. Kasium Bripka Wawan Susilo, Pimpinan Perusahaan Sdr. Zainal.

Adapun jumlah peserta apel sekitar 50 (Lima Puluh) orang, yang terdiri dari Pimpinan dan Karyawan PT. SJAL Divisi Barat Kecamatan Toba.

Dalam arahannya, Kapolsek Toba menyampaikan Ucapan terimakasih kepada PT. SJAL yang telah memfasilitasi dan mempersiapkan Apel Kesiap siagaan Penanganan dan Antisipasi Karhutlah.

“Penanganan Karhutlah setiap Perusahaan wajib untuk mempersiapkan sarana prasarana guna mengantisipasi karhutlah diwilayah HGU maupun lahan lain milik masyarakat sesuai dengan Peraturan yang ditetapkan Pemerintah,” ucapnya.

Iptu Nana juga berpesan agar jangan bosan untuk mensosialisasikan terkait dengan Karhutlaah kepada masyarakat, serta lakukan koordinasi dan bersinergisitas terhadap seluruh komponen.


“Terhadap peralatan yang ada pastikan dapat digunakan semaximal mungkin jaga dan rawat, sehingga siap pada saat digunakan,” tukasnya.

Selanjutnya setelah selesai menyampaikan arahan Kapolsek Toba melakukan pengecekan terhadap sebagian kecil peralatan yang telah dipersiapkan oleh Perusahaan PT. SJAL.

Usai pelaksaan apel Kapolsek Toba mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya Polsek Toba dalam hal mengecek kesiapsiagaan Perusahaan Perkebunan guna mengantisipasi dan menangani Karhutlah diwilayah Kecamatan Toba.

“Berdasarkan data wilayah HGU PT. SJAL terdapat lahan yang berkontur Gambut dengan luasan sekira 150 Ha, hal tersebut rawan dan berpotensi besar mengalami kebakaran,” katanya.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diatas diharapkan kedepannya Perusahaan PT. SJAL ataupun perusahaan lain dapat secara Optimal mengantisipasi dan menangani Karhutlah,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya