» » » Asistensi Pospam dan Pos Terpadu Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Wilkum Polres Sanggau

Asistensi Pospam dan Pos Terpadu Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Wilkum Polres Sanggau

Penulis By on Selasa, 18 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kabagops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, SH, MH dan Ps. Kasat Intelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto melaksanakan kegiatan Asistensi Pos Pengamanan Ops Pol Terpusat “Ketupat Kapuas-2023”.

Rangkaian kegiatan asistensi Pospam diantaranya melaksanakan Asistensi di Pos Pengamanan Lebaran Pasar Pujasera Polres Sanggau.

Dalam kegiatannya Kabagops mengatakan bahwa Jumlah personil yang mengawaki Pospam berjumlah, Polri 27 Personil (dibagi 3 regu), TNI 3 Personil, Dinkes 2 orang, Dishub 2 orang dan Ormas PP 2 orang.

“Sedangkan untuk Perlengkapan meliputi kendaraan Patroli, Alkom dan Panel data, ATK dan perlengkapan perorangan,” katanya.

Selanjutnya kabagops dan Kasat Intelkam melaksanakan Asistensi di Pos Pengamanan Lebaran di Simpang Empat Sosok Kecamatan Tayan Hulu.


Adapun Hasilnya yakni untuk Jumlah personil yang mengawaki Pospam berjumlah Polri 9 Personil, TNI 5 Personil, Sat Pol PP 2 orang, Dishub 1 orang Puskesmas Sosok 2 orang dan Ormas 2 orang.

“Perlengkapan meliputi kendaraan Patroli, Alkom dan Panel data, ATK dan perlengkapan perorangan dalam kondisi baik,” ucap Kompol Sinung.

Dalam arahannya, Kabag Ops kepada Personil Pospam, memberikan penjelasan tentang Pospam dan CB, Pospam mempunyai tugas pokok melaksanakan Pam terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas pada pengguna jalan tertentu.

Sedangkan untuk cara bertindak yang harus dilakukan yakni personil Pam agar melaksanakan giat penjagaan dan patroli yang menjadi cover areanya, melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas dan melakukan rekayasa arus lalu lintas apabila terjadi kemacetan.

Dilaksankannya kegiatan asistensi oleh Kabag Ops dan Kasat Intelkam Polres Sanggau dalam rangka pengecekan kesiapan Pos Pengamanan serta Personil yang mengawaki Ops Pol Terpusat “Ketupat Kapuas-2023” di Wilkum Polres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya