» » » Berikan Rasa Aman, Polsek Tayan Hilir Amankan Kegiatan Ibadah Minggu Paskah

Berikan Rasa Aman, Polsek Tayan Hilir Amankan Kegiatan Ibadah Minggu Paskah

Penulis By on Minggu, 09 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Minggu Hari Paskah umat kristiani di beberapa Gereja di Kecamatan Tayan Hilir.

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tayan Hilir AKP Kusuma Wibawa, SH, M.AP dan melibatkan Seluruh personel Polsek Tayan Hilir.

Kapolsek Tayan Hilir mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas selama berlangsung kegiatan ibadah Minggu Paskah umat kristiani. Ini semua bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat, baik jemaat maupun masyarakat sekitar.

“Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat kristiani menjalankan ibadah peringatan Hari Wafatnya Isa Al-Masih di Minggu Hari Paskah di wilayah hukum Polres Sanggau,” ujarnya.


Kapolsek menyampaikan pesan kepada para personel pengamanan kegiatan peringatan Hari Wafatnya Isa Al-Masih di beberapa Gereja di Wilkum Polsek Tayan Hilir agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan siap siaga. Pengamanan dilakukan sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai kegiatan Minggu Hari Paskah.

“Pengamanan yang kami lakukan, baik pengecekan didalam gereja, disekitar dan barang bawaan jemaat untuk menjaga dari hal yang dapat mengganggu jalannya Ibadah Minggu Hari Paskah umat Kristiani. Anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan dan kemacetan jalur. Ini semua kami lakukan sesuai dengan tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkap AKP Kusuma Wibawa.

Kapolsek menuturkan, pihaknya mengajak kepada semua pihak agar turut bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Sanggau. Selalu menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama dan meningkatkan kewaspadaan setiap orang guna mencegah timbulnya kesempatan bagi para pelaku kejahatan.

“Kami apresiasi kepada semua pihak yang turut serta membantu Kepolisian dalam mengamankan jalannya kegiatan ibadah umat kristiani. Sehingga situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Sanggau tetap terjaga,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya