» » » Kabagren Polres Sanggau Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H

Kabagren Polres Sanggau Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H

Penulis By on Minggu, 09 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Masjid Agung Al-Mu'awanah Sanggau Jl. H. Abbas Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H dengan tema "Mari Kita Jadikan Al-Qur'anul Karim Sebagai Imam Penuntun Dalam Kehidupan".

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Bupati Sanggau H. Burhanuddin, SH, MH, Ketua PHBI Kabupaten Sanggau Drs. Akhmad Saukani, Kabagren Polres Sanggau Akp Priyono, Pasilog Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Asep Trisman, Ketua Masjid Agung Al-Mu'awanah Sanggau Gusti Zulmainis, Penceramah Ustadz H. Irfan Jauhari, Lc, MA, Perwakilan Kejaksaan Negeri Sanggau, dan Para Ketua / Perwakilan Ormas Islam Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya Asisten III Bupati Sanggau menyampaikan tetkait dengan peringatan Nuzul Qur'an pada 17 Ramadhan adalah sebagai mana hari turun nya Al-Qur'an sebagai petunjuk kehidupan bagi umat Islam.

Ia juga menyampaikan berkaitan dalam kegiatan keagamaan Al-Qur'an sebagai pedoman dalam segi Pemerintahan.

“Dengan semangat Nuzul Qur'an mari kita tingkatkan kegiatan-kegiatan keagamaan khususnya diwilayah Kabupaten Sanggau, seperti contohnya kegiatan Safari Ramadhan yang sedang kita laksanakan seperti bulan Ramadahan saat ini,” kata Burhanuddin.


“Saya mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan permohonan maaf pada Bulan Ramadhan Tahun ini kegiatan Safari Ramadhan tidak diagendakan karena sakin padat nya kegiatan di Kabupaten Sanggau dan bersamaan dengan Peringatan Hari Raya Paskah bagi Umat Nasrani,” tambahnya.

Burhanuddin mengatakan sebagai Informasi pada tanggal 12 Juni 2023 di Kabupaten Sanggau akan dilaksanakan MTQ tingkat Kabupaten.

“Mari kita tingkatkan semangat anak-anak kita untuk tetap mencintai Al-Qur'an dan menghafal Al-Qur'an, agar menjadi penolong dan menjadi ladang ibadah bagi kedua orang tua nya di akhirat nanti,” pungkasnya.

Selanjutnya dilaksanakan Uraian Hikmah oleh Penceramah Ustadz H. Irfan Jauhari, Lc, MA.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya