» » » Kanit Binmas Polsek Jangkang Gelar Jumat Curhat di Desa Empiyang

Kanit Binmas Polsek Jangkang Gelar Jumat Curhat di Desa Empiyang

Penulis By on Jumat, 28 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Kantor Desa Empiyang Kecamatan Jangkang dilaksanakan Giat Jumat Curhat oleh Polsek Jangkang.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kanit Binmas Polsek Jangkang Aipda Ishaq beserta anggota Polsek Jangkang dan diikuti oleh Kades Empiyang Sdr. Heronimus berserta perangkat Desa Empiyang.

Adapun curhat yang di sampai kan oleh Kades Empiyang yakni untuk Polsek Jangkang agar melakukan patroli secara masif dan menghimbau Masyarakat dalam pencegahan Karhutla khususnya di Desa Empiyang.

“Menjelang musim kemarau, Kami minta kepada Polsek Jangkang untuk menghimbau kepada masyarakat khususnya pendatang dari luar desa Empiyang untuk tidak meracun/menubak sungai yang ada di Desa Empiyang,” pintanya.

Kades Empiyang mengungkapkan bahwa saat ini Polsek Jangkang sudah cukup baik melakukan razia helm. “Kami mayarakat merasa senang kalau bisa di tingkatkan razia atau pemeriksaan surat-surat kendaraan,” pungkasnya.

Sementara Kanit Binmas Polsek Jangkang Aipda Ishaq dalam tanggapannya mengatakan bahwa Kepolisian khususnya Polsek Jangkang dalam menjelang musim kemarau meningkatkan patroli dan himbauang kepada masyarakat tentang Karhutla guna antispasi bencana asap yang diakibatkan oleh pembakaran hutan dan lahan yang tidak terkendali.

“Memasuki musim kemarau, Kami menghimbau kepada Masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan serta selalu berkoordinasi dengan Polsek Jangkang apabila ada masyarakat dalam pembukaan lahan pertanian dengan membakar,” ucapnya.

Aipda Ishaq juga memberikan Himbauang tentang perjudian dikalangan masyarakat khususnya acara-acara masyarakat seperti perkawinan dan acara bersifat hiburan rakyat untuk bersama menghentikan dan atau meniadakan segala bentuk kegiatan perjudian.

“Polsek Jangkang selalu sigap serta respon cepat apabila ada laporan masyarakat apabila ada temuan pelanggaran hukum seperti meracuni atau menubak ikan di sungai,” ucapnya.

“Kami Polsek Jangkang telah melaksanakan giat preventif dan preemtif seperti himbauan dan melaksanakan menertiban penggunaan Helm serta perlengakapan keselamatan dalam mengendarai kendaraan dan Polsek Jangkang rutin melaksanakan patroli dimalam hari guna mencegah terjadinya tindak pidana seperti pencurian serta peredaran Narkoba dikalangan masyarakat Kecamatan Jangkang,” tutup Aipda Ishaq.

Kegiatan Jumat curhat bertujuan dapat menyerapan keluhan dari masyarakat dan bersilaturahmi serta memberi saran dan masukan kepada pihak kepolisian agar dalam melaksanakan tugas kedepannya menjadi lebih baik lagi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya