» » » Kapolres Sanggau Cek SPBU, Pastikan Stok BBM Tersedia

Kapolres Sanggau Cek SPBU, Pastikan Stok BBM Tersedia

Penulis By on Jumat, 14 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau, AKBP Suparo Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K di dampingi Kasat Reskrim AKP Sulastri melakukan pengecekan ketersediaan BBM ke sejumlah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di Kota Sanggau, Jumat (14/4).

Pengecekan ketersediaan BBM di tiap SPBU dilakukan secara random dan demi memastikan ketersediaan BBM jelang Idul Fitri 1444 Hijiriah dalam kondisi aman.

Kapolres Sanggau menjelaskan, ketersediaan BBM di Kabupaten Sanggau dalam kondisi aman, hal itu disampaikanya saat meninjau langsung SPBU Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

“Setelah kita melakukan pengecekan ke sejumlah SPBU, pagi ini saya bersama Kasat Reskrim meninjau di lapangan kami menemui SPBU yang kami cek ketersediaan BBM semua masih aman dan tidak ditemui kelangkaan BBM di SPBU,” terangnya.

Terkait pemberitaan yang menyatakan di SPBU yang ada di Kota Sanggau langka BBM, Kapolres Menyebut kabar tersebut tidak benar.

Ia menegaskan dari hasil pengecekan langsung di lapangan stok BBM dalam kondisi aman dan tersedia.

“Kami juga pagi ini di lapangan telah bertemu dengan penyalur penyalur BBM untuk ke daerah yang belum ada SPBU disana, seperti dari Meliau dan Bonti yang kurang lebih jauh jarak dari Bonti sejauh 70 kilometer ke SPBU, jadi dengan adanya penyalur dapat mepermudah masyarakat disana untuk mendapatkan BBM,” beber AKBP Suparno.

Meski demikian, Kapolres meminta penyalur BBM ke daerah yang belum memiliki SPBU agar melengkapi dokumen yang sah sesuai oleh apa yang telah di tetepkan Pemerintah Daerah Kabupaten sanggau melalui Kepala Desa.

“Kami mendukung penyaluran BBM untuk masyarakat yang jauh dari SPBU, dan penyalur harus memiliki dokumen yang sah yang telah di keluarkan oleh Kepala Desa setempat, tapi kami menegaskan BBM tersebut jangan di salah gunakan,” ungkapnya.

Sementara itu Budi pengawas SPBU Sungai Mawang mengatakan, stok BBM di SPBU dalam kondisi aman dan ketersediaan BBM dipastikan mencukupi sampai Hari Raya Idulfitri 1444 Hijiriah.

“Stok BBM di SPBU Sungai Mawang cukup bayak stok BBM, tidak benar kalo stok BBM dalam keadaan kosong,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya