» » » Kapolres Sanggau Pantau Pengamanan Shalat Idul Fitri 1444 H Umat Muslim Muhammadiyah

Kapolres Sanggau Pantau Pengamanan Shalat Idul Fitri 1444 H Umat Muslim Muhammadiyah

Penulis By on Jumat, 21 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kepala Kepolisian Resor Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K pantau langsung pengamanan shalat Idul Fitri 1444 H / 2023 di beberapa Masjid di Kota Sanggau.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan bahwa jatuhnya 1 Syawal 1444 H / 2023 pada hari ini Jumat 21 April 2023, sementara pemerintah melalui Kementrian agama menetapkan jatuhnya 1 Syawal pada hari Sabtu 22 April 2023 dan memang terjadi perbedaan waktu lebaran pada tahun ini.

Kaum muslimin Muhammadiyah di Kabupaten Sanggau melaksanakan shalat Idul Fitri di beberapa masjid di Kabupaten Sanggau.

Adapun pengamanan yang dilaksanakan yakni di Masjid AT Tanwir Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin, Masjid Al-Hidayahtusshalihin Jl. Dr. Surono Kelurahan Sei Sengkuang serta di Masjid Al-Ikhlas Sanggau Jl. Kartini Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.


Kapolres Sanggau, selaku Kaopsres Operasi Kepolisian terpusat “Ketupat Kapuas-2023” mengatakan bahwa pengamanan hari ini bertujuan agar masyarakat umat Muslim yang melaksanakan shalat Id hari ini, bisa lebih khusuk dan tetap merasa nyaman dan aman saat beribadah.

Saat pengamanan lebaran Idul Fitri, Polres Sanggau mendapatkan dukungan dari Dinas dan stake Holder terkait.

“Saya beserta Keluarga Besar Polres Sanggau mengucapkan selamat Hari raya idul fitri 1444 Hijriah Mohon maaf lahir dan bathin dan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat khususnya umat muslim di Kabupaten Sanggau yang telah taat mematuhi aturan baik selama bulan suci ramadhan sampai saat hari raya Idul Fitri sehingga dapat tercipta Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sanggau,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya