» » » Kegiatan Buka Puasa bersama Polsek Bonti dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Bonti

Kegiatan Buka Puasa bersama Polsek Bonti dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Bonti

Penulis By on Senin, 10 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan silaturahmi di bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Kapolsek Bonti, Iptu Gunawan Carda bersama jajaran mengadakan kegiatan buka puasa bersama di Surau At-Thurmuzi Desa Bonti Kecamatan Bonti.

Acara kegiatan buka puasa bersama di Surau At-Thurmuzi tersebut juga diikuti oleh para personil beserta Bhayangkari dan Masyarakat Muslim Kecamatan Bonti.

Kapolsek Bonti Iptu Gunawan Carda mengucapkan puji syukur kehadirat Allah karena masih diberikan kesehatan dan bisa berkumpul melaksanakan kegiatan buka puasa bersama.

“Kegiatan buka puasa bersama ini akan kita laksanakan secara rutin di bulan Ramadhan. Mudah-mudahan dengan kegiatan buka puasa bersama ini kita bisa lebih bersinergi,” ungkapnya.

Kapolsek juga menerangkan, dengan melakukan buka puasa bersama mudah-mudahan membawa keberkahan untuk semua warga masyarakat dan khususnya wilayah Polsek Bonti selalu kondusif.

“Setiap bulan Ramadhan biasanya sering terjadi tawuran antar warga, oleh sebab itu kita mohon bantuannya untuk bersinergi dengan bersama-sama mengantisipasinya,” terang Kapolsek.


Kegiatan ini juga, menurut Kapolsek untuk mempererat silaturahmi dengan warga masyarakat agar bersinergi dan menjaga serta memelihara ketertiban dan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bonti.

“Selamat menjalankan ibadah puasa mari kita jalankan ibadah puasa dengan menebar kebaikan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Tausiah Ramadhan yang disampaikan oleh Sdr. Rahmad Fauzi dengan tema yang di sampaikan yaitu “Manfaat berpuasa di Bulan Suci Ramadhan”. Serta dalam berlangsungnya kegiatan dilakukan Sholat Magrib berjamaah dan Do'a bersama dengan tujuan Agar institusi Polri dalam pelaksanaan tugas nya tetap di berikan kemudahan dan keselamatan.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Bonti merupakan Kegiata Religi di Bulan Suci Ramadhan 1444 H dalam rangka mempererat dan menjalin tali silahturahmi dengan Tokoh Agama Islam di Kecamatan Bonti demi mewujudkan keharmonisan Kerukunan antar Umat beragama Khususnya di Wilayah Kecamatan Bonti,” tukas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya