» » » Polres Sanggau Amankan Perayaan Paskah

Polres Sanggau Amankan Perayaan Paskah

Penulis By on Minggu, 09 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Peringatan hari Paskah dirayakan umat Kristen Protestan dan Katolik dengan ibadah bersama dirumah-rumah ibadah. Kegiatan ibadah Paskah di beberapa tempat ibadah (Gereja) di Kabupaten Sanggau, diamankan aparat kepolisian.

Dari Pantauan, terlihat beberapa anggota Polisi, TNI dan Internal Gereja mengatur ketertiban lalu lintas dan mengamankan jalannya ibadah Paskah.

Disampaikan Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, Polres Sanggau melibatkan ratusan personel dalam rangka pengamanan ini.

"Untuk kuat personel yang dilibatkan dalam pengamanan ibadah perayaan Jumat Agung dan Paskah tahun 2023 yaitu sebanyak 391 Personil terdiri dari 195 Personil Polres Sanggau dan 196 Polsek Jajaran,” ungkapnya.


“Dengan dukungan dari unsur TNI, Sat Pol PP, Dishub, Pemuda Pancasila, serta Pam swakarsa ormas maupun Internal gereja," tambahnya.

Pengamanan hari raya Jumat Agung dan Paskah ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung kegiatan intelijen.

"Konsep pengamanan terbuka dengan menggelar personel berseragam dinas di Gereja-gereja, objek vital dan pusat-pusat keramaian. Pengamanan dilaksanakan secara humanis, pencegahan terhadap potensi gangguan Kamtibmas serta didukung kegiatan intelijen untuk memastikan perayaan Jumat Agung dan Paskah di wilayah hukum Polres Sanggau berlangsung aman dan kondusif," terang Kapolres Sanggau.

Terpantau, rangkaian ibadah perayaan Paskah di wilayah hukum Polres Sanggau berlangsung aman dan lancar dengan penjagaan personel gabungan TNI/Polri, Sat Pol PP, Dishub, Pemuda Pancasila dan pihak Internal Gereja.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya