» » » Polsek Sekayam Polres Sanggau Gelar Razia Rutin

Polsek Sekayam Polres Sanggau Gelar Razia Rutin

Penulis By on Minggu, 09 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Sekayam menggelar kegiatan razia di wilayah Hukum Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Kegiatan Razia tersebut dipimpin oleh Kapolsek Sekayam AKP M.R. Pardosi, SH serta diikuti oleh personil Polsek Sekayam sebanyak 9 (sembilan) Personil.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Kapolsek Sekayam menyampaikan arahan agar pada saat pelaksanaan Razia harus di lakukan dengan cara yang humanis dan profesional.

“Kegiatan Razia menyesuaikan Target Operasi (TO),” ucapnya.

Adapun Giat yang dilaksanakan adalah melakukan pemeriksaan guna mengantisipasi Lundup terhadap Barang dan Orang.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk Meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di Wilayah Kecamatan Sekayam,” pungkasnya.

Adapun titik lokasi pelaksanaan kegiatan razia yakni di Depan Polsek Sekayam, Jln. Lintas Sekayam Desan Balai Karangan III Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam yang di pimpin oleh Kapolsek Sekayam AKP Pardosi.


Setelah pelaksanaan kegiatan razia dilaksanakan Apel Konsolidasi yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Sekayam.

AKP Pardosi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kesigapan personil Anggota Polri dalam pelaksanaan tugas.

“Kegiatan tersebut bertujuan agar tercipta Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Kecamatan Sekayam yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut agar menjadi perhatian para personil untuk lebih teliti dalam pelaksanaan tugas terutama dalam pemeriksaan kendaraan, barang dan orang guna mengantisipasi penyeludupan barang ilegal.

“Razia selektif prioritas kendaraan bermotor dan pengecekan Sajam, Senpi, Narkoba dan tindak pidana lainnya merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan guna menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat selalu dalam keadaan aman serta kondusif,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya