» » » Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Wilkum Polres Sanggau

Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Wilkum Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 12 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas dilaksanakan Kegiatan Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Wilkum Polres Sanggau.

Kegiatan dipimpin oleh Waka Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.AP, didampingi Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Risma Aminin, S.IP., MSi., Pasi Ops Kodim 1204 Sanggau Kapten Inf M. Yunus yang dihadiri PJU Polres Sanggau beserta Kapolsek Jajaran Polres Sanggau, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Andreas Sisen, S. Hut., Kadis DISHUB Kabupaten Sanggau Drs. Anselmus, Kabid Pasar DISPERINDAGKOP Kabupaten Sanggau Andy Gustami, Kasi Intel Kejari Sanggau Adi. R, S.H., Ketua TRC BPBD Kabupaten Sanggau Tridibyo, Ketua PHBI Kabupaten Sanggau Sdr. A. Saukani, Jasa Raharja Perwakilan Sanggau Sdr. Rendi Septianto, Sekretaris POM Sanggau Sdr. Ade Sayffudin Agoy, Kasi Tibum Pol PP Sdr. Edwin Saleh, Ketua FKUB Kabupaten Sanggau Pdt. Suyono Asun, Ketua IOF Kabupaten Sanggau Sdr. H. Andi. D, Perwakilan PERTAMINA Sdr. M. Agung. A, Ketua RAPI Kabupaten Sanggau Sdr. Zulkifli, Sekretaris ORARI Sanggau Sdr. Syafaat Dian, Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Sdr. M. Yamin, perwakilan PDAM Sanggau Sdr. Albertus. F.

Dalam sambutannya, Wakapolres Sanggau menyampaikan ucapan terima Kasih kepada tamu undangan yang hadir dalam Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Wilkum Polres Sanggau.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf Kapolres Sanggau karena tidak dapat menghadiri kegiatan ini karena ada tugas luar di Polda Kalbar.

“Polda Kalbar dan jajaran akan melaksanakan Operasi Ketupat Kapuas 2023 dalam rangka Cipkon Harkamtibmas pada Perayaan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 TMT 18 April s/d 1 Mei 2023,” ucap Kompol Kombo.

Dalam Rakor ini kita mempersiapkan rencana pengamanan, Koordinasi dan Kolaborasi dalam rangka kegiatan Pengamanan Perayaan Hai Raya Idul Fitri 1444 H di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Kegiatan ini kita laksanaakan sebagai bentuk sinergitas antar stakeholder guna menyatukan persepsi agar rangkaian kegiatan dalam Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 dapat berjalan dengan aman, kondusif dan lancar,” katanya.


Wakapolres Sangga mengatakan bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri sehingga perlu dukungan dan kontribusi lintas stakeholder dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Th. 2023 di wilayah Kabupaten Sanggau.

Sementara Staf Ahli Bupati Sanggau dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan kegiatan, Pemkab Sanggau mengapresiasi Polres Sanggau yang telah melaksanakan kegiatan Rakor Linsek ini sebagai upaya menciptakan Situasi aman damai dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Pemerintah Daerah akan secara konsisten memberikan dukungan agar pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 dapat berjalan aman dan lancar,” kata Risma Aminin.

Terkait ketersediaan dan stok komoditas pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri secara umum pasokan cukup hanya beberapa komoditi mengalami kenaikan Harga seperti telur ayam, Pemkab Sanggau akan melakukan operasi pasar dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri yang dilaksanakan di Pasar Seroja Sanggau tanggal 13 April 2023.

“Saya mengingatkan warga yang akan melaksanakan cuti libur Idul Fitri dan Mudik selalu berhati-hati tingkatkan keamanan terutama rumah yang ditinggal agar tetap aman dan berhati-hati selama melakukan perjalanan,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan Kabag Ops Polres Sanggau yang menyampaikan tentang Kesiapan Polres Sanggau menghadapi Perayaan Idul Fitri 1444 H, Perbandingan GK Februari dan Maret 2023, Anatomi Crime 3C, Perbandingan Gar dan Laka Lantas, Anatomi Kasus Laka Februari-Maret 2023, Perkiraan Ancaman Sebelum, saat dan Pasca Idul Fitri 1444 H, Kesiapan Polres Sanggau dalam rangka Ops Ketupat Kapuas 2023, Kuat Libat Pers, Ren Pospam, Posyan dan Pos Terpadu, Sasaran Pengamanan Prioritas Idul Fitri 1444 H serta Data SPBU di wilayah Kabupaten Sanggau.

Pelaksanaan kegiatan Rapat Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Wilkum Polres Sanggau sebagai bentuk sinergitas, kolaborasi antar Stakeholder menjelang Operasi Ketupat Kapuas 2023 sebagai bentuk Cipkon Harkamtibmas dalam Rangkaian Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di Wilayah Kabupaten Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya