» » » Wakapolsek Toba Pimpin Pembagian Takjil Gratis Kepada Warga Masyarakat Menjelang Berbuka Puasa

Wakapolsek Toba Pimpin Pembagian Takjil Gratis Kepada Warga Masyarakat Menjelang Berbuka Puasa

Penulis By on Senin, 10 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Menjelang waktu berbuka puasa, Wakapolsek Toba Ipda Darwanto memimpin pembagian Takjil gratis kepada sejumlah pengendara.

Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1444 H tahun 2023 menjelang berbuka puasa ini, diikuti sejulah Pejabat Utama dan anggota Polsek Toba.

“Kami memberikan ratusan takjil gratis kepada pengendara masyarakat yang melintas di Jln. Trans Kalimantan Desa Teraju Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau,” ujar Wakapolsek.

Sebanyak 30 paket takjil berupa makanan dan minuman siap saji disiapkan secara gratis bagi masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk bekal berbuka puasa.

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar Polsek Toba kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, terlebih bagi masyarakat yang saat berbuka masih dalam perjalanan,” tuturnya.

Kegiatan bagi takjil ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, dimana di bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang istimewa karena setiap amal yang kita kerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi.


“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias. Ini merupakan bentuk rasa syukur datangnya bulan suci Ramadhan dan marilah kita berlomba untuk melakukan amal kebaikan,” lanjutnya.

Pembagian takjil selama bulan suci Ramadhan tersebut merupakan agenda rutin Polsek Toba yang akan dilaksanakan setiap harinya selama bulan Ramadhan dengan sasaran tempat berbeda.

“Disamping membagikan takjil kepada masyarakat juga memberikan himbauan supaya tertib berlalu lintas, patuhi aturan lalu lintas
,” ucapnya.

Dikatakan Ipta Darwanto, bahwasanya menjelang berbuka puasa personel Polsek Toba juga melaksanakan pengamanan dan patroli di tempat tempat berkumpulnya masyarakat dan pasar takjil Ramadhan untuk menjaga Kamtibmas agar tetap aman kondusif.

“Kepada umat muslim kami sampaikan selamat menjalankan ibadah puasa mudah-mudahan diberikan kelancaran dan semoga amal ibadahnya di terima Allah SWT,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya