» » » Anggota Polsek Kembayan Polres Malang Patroli Siang Antisipasi Ganguan Kamtibmas ke SPBU Kembayan

Anggota Polsek Kembayan Polres Malang Patroli Siang Antisipasi Ganguan Kamtibmas ke SPBU Kembayan

Penulis By on Minggu, 07 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH memerintahkan anggotanya Aipda Bagiyo bersama bersama rekannya untuk melaksanakan patroli Siang guna pemantauan situasi di SPBU Kembayan.

Aipda Bagiyo mengatakan bahwa, Setiap hari kami rutin melakukan pengecekan di tempat-tempat Objek vital, termasuk di SPBU Kembayan ini. “Di samping Melakukan pengecekan, kami juga memantau ketersediaan BBM,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Bagiyo bersama rekannya memantau situasi di sekitar SPBU Kembayan serta berdialogis dengan petugas untuk menyampaikan pesan kamtibmas yaitu untuk ikut selalu menciptakan situasi Kamtibmas dalam pengisian BBM, antisipasi 3C dan berpesan menghubungi 110 apabila ada kejadian di SPBU.

“Kegiatan patroli SPBU merupakan suatu keharusan dan wajib dilaksanakan oleh Anggota Polri guna memantau ketersediaan stok BBM, kestabilan harga dan situasi terkait seperti bahaya kebakaran dll di SPBU Kembayan,” ucap Aipda Bagiyo.

Selain itu, petugas patroli juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat dan petugas SPBU.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantau ketersediaan stok BBM, kestabilan harga dan situasi terkait di SPBU Kembayan, tujuan lainnya yaitu titip pesan kamtibmas kepada karyawan agar selalu waspada terhadap setiap kendaraan yang mengisi BBM, melakukan pengecekan kendaraan dimatikan sebelum pengisian, pastikan tidak ada benda-benda yang dapat memicu terjadinya kebakaran dan juga antisipasi timbulnya tindak kejahatan/kerawanan,” ujarnya.

“Tetap siaga apabila mengetahui adanya tindakan kriminalitas serta rutin melakukan tera ulang mesin pompa juga melakukan pengisian BBM sesuai SOP antisipasi kebakaran dan tertib dalam pengisian BBM,” tukas Aipda Bagiyo.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya