» » » Kegiatan Jumat Curhat Polsek Entikong bersama Forkopincam dan masyarakat Kecamatan Entikong

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Entikong bersama Forkopincam dan masyarakat Kecamatan Entikong

Penulis By on Jumat, 19 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Puskesmas Entikong, telah dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Polsek Entikong bersama Forkompincam, dan masyarakat Kecamatan Entikong.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Entikong Yulius Eka Suhendra, S.sos, Danramil Entikong diwakili oleh Serka Niman, Kapolsek Entikong diwakili oleh Wakapolsek Entikong AKP Kuswanto, Kepala Puskesmas Gatot Setiarno, A. Md, Kep, Pasi Ops satgas 645 GTY Letda Inf I Komang Ananta Wiranata, MABM Entikong Abang Syamsumen, Para Kanit, Panit Polsek Entikong.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek Entikong menjelaskan situasi/isu yang berkembang yang ada diwilayah Kecamatan Entikong, secara umum dalam keadaan Kondusif, disampaikan bahwa hal ini merupakan salah satu Program Presisi Polri guna menampung / menerima serta berdikusi tentang kritik saran dari Masyarakat, dengan harapan terciptanya Komunikasi Informasi yang baik sehingga terwujud situasi kondusif.

“Diharapkan pada tamu undangan untuk menyampaikan curhat pada kegiatan hari ini,” ungkapnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut Camat Entikong Yulius Eka Suhendra mengatakan untuk menjaga NKRI adalah tugas kita bersama.

“Saya meminta seluruh instansi vertikal agar bersinegritas dalam pelaksanaan tugas di Kecamatan Entikong,” ucapnya.

Dirinya juga meminta kepada kepada instansi yang ada kita selalu berkolaborasi dalam pelaksanaan, dan selalu memberikan saran dan masukan kepada saya selaku Camat Entikong baru.

“Kita akan melaksanakan apel gabungan yang di laksanakan setiap tanggal 17 ke depannya akan di laksanakan secara bergilir di setiap instansi yang berada di Kecamatan Entikong,” tukasnya.


Kepala Puskesmas Entikong Gatot Setiarno dalam kesempatan tersebut meminta kepada masyarakat di Kecamatan Entikong untuk selalu menjaga kesehatan karena lebih baik mencegah dari pada mengobati.

“Tingkat masalah kesehatan di kecamatan Entikong yang saat ini mendominasi adalah masalah kesehatan pada pola makan, maka dari itu di sarankan untuk menjaga pola makan dengan memakan makanan yang bergizi serta olahraga yang cukup,” ungkapnya.

Adapun Solusi dari Polsek Entikong dan Forkompimcam maupun CIQS antara lain Untuk sekarang Terkait acara tahunan bersyukur atas panen padi atau gawai Dayak yang berada di kecamatan Entikong dari salah satu warga Malaysia yang meminta di permudahkan ke Indonesia untuk berkunjung ke Keluarga yang merayakan Gawai Dayak.

Dalam menyikapi hal ini, di sarankan untuk keluarga yang berada di Malaysia perlunya untuk mendatakan keluarga mereka yang ingin mengikuti acara gawai Dayak yang berada di kecamatan Entikong.

Hal ini juga mengingat di negara Indonesia ada pengawasan terhadap orang asing dan tujuan pendataan ini juga bertujuan agar menghindari hal yang tidak di inginkan di Kecamatan Entikong.

Kegiatan ini untuk mendengarkan Curhat dari Masyarakat Kecamatan Entikong maupun pihak lain secara langsung yang berkaitan dengan Kamtibmas dan pelayanan Tugas Polri kepada Masyarakat di Wilkum Polsek Entikong.

Dalam kesempatan tersebut Polsek Entikong menerima semua Curhatan dari masyarakat dan akan segera menindaklanjutinya serta mencari solusi penyelesaian serta berkoordinasi dengan pihak-pihak tertentu.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya