» » » Polsek Sekayam Gelar Jumat Curhat bersama Warga Desa Engkahan

Polsek Sekayam Gelar Jumat Curhat bersama Warga Desa Engkahan

Penulis By on Jumat, 19 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Warkop Pak Ali di Dusun Engkahan Desa Engkahan Kecamatan Sekayam dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Polsek Sekayam dan Masyarakat Desa Engkahan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dipimpin oleh Bripka Suta Sutrisna dan Bhabinkamtibmas Desa Engkahan Brigpol Denis Ardiansyah beserta para Masyarakat Desa Engkahan.

Adapun beberapa saran dan masukan yang disampaikan oleh peserta Jumat Curhat yaitu mengucapkan terima kasih kepada Unsur Pimpinan pihak Kepolisian Sektor Sekayam yang sudah melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini dan mengharapkan giat jumat curhat dilakukan secara kontinue.

Warga juga meminta agar pembuatan SIM dan perpanjangan SIM agar dari Polri keliling ke wilayah-wilayah Kecamatan serta meminta bantuan Polsek Sekayam untuk membantu penyelesaian utang piutang.

“Kami Memohon kepada Polsek Sekayam untuk meneruskan kepada pihak berwenang dalam hal pembayaran pajak pajak kendaraan agar bisa keliling di wilayah-wilayah kecamatan serta meminta agar setiap dusun mengaktifkan kembali Poskamlingnya dan Saat ini Masih adanya perjudian dan peredaraan narkoba di wilayah Kecamatan Sekayam,” ungkap warga.

Adapun tanggapan dan penyampaian dari Bripka Suta Sutrisna dan Bhabinkamtibmas Desa Engkahan Brigpol Denis Ardiansyah mengatakan bahwa Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan Polres Sanggau terkait pembuatan SIM Keliling.


“Kami akan membantu mempertemukan dan memanggil kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan utang piutang,” ucapnya.

Bripka Suta juga mengatakan bahwa Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan pihak yang membidangi pembayaran pajak kendaraan dan akan berkoordinasi dengan kecamatan dan desa terkait pendirian poskamling disetiap dusun.

“Terkait masalah Narkoba, Dari Fungsi Reskrim, Intel, Sabhara dan binmas akan segera melakukan penyelidikan,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga Personil Polsek Sekayam mendengarkan Curhatan Hati (Curhat) dari Masyarakat tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Sekayam yang berkaitan dengan situasi Keamanan, Ketertiban dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Sekayam dan berdiskusi dengan Masyarakat untuk memecahkan masalah (Problem Solving) yang dihadapi oleh Masyarakat Kecamatan Sekayam dan mendengarkan Curhat dari Masyarakat tentang Tugas pelayanan Polri Polsek Sekayam terkait dengan Pelayanan Kepolisian Polsek Sekayam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Mari bersama-sama kita Serap dan saring informasi dalam rangka mengantisipasi potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kecamatan Sekayam,” tukas Bripka Suta.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya