» » » Polsek Kapuas Penanaman Pohon Serentak, 'Lestari Negeri Dari Dini'

Polsek Kapuas Penanaman Pohon Serentak, 'Lestari Negeri Dari Dini'

Penulis By on Rabu, 23 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kapuas Polres Sanggau menggelar kegiatan penanaman pohon serentak, temanya 'Lestari Negeri Penghijauan Sejak Dini' memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 di wilayah hukum Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan penanaman pohon serentak yang berlokasi di lahan Polsek Kapuas, dihadiri Sekcam Kapuas Lorensianus Yoka, Danramil Kapuas Kapten Inf Eko Prasetio Widodo, beserta anggota yang didampingi oleh Ketua dan Anggota Bhayangkari Ranting Kapuas sebanyak 4 orang, dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 14 Orang Polsek dan Koramil Kapuas.

“Penanaman ini dilakukan untuk penghijauan di Kecamatan Kapuas dengan menanam beberapa jenis pohon,” kata Kapolsek Kapuas, Iptu Heri Triyana, SH.


Adapun Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 50 pohon dan terdiri dari 6 jenis tanaman diantaranya Kelengkeng 3 Batang, Durian 3 Batang, Tapang Mini 6 Batang, Jambu Air 1 Batang, Sawo 1 Batang dan Albasia 36 Batang.

Kegiatan penanaman pohon serentak sempena memperingati hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023, temanya 'Lestari Negeri Penghijauan Sejak Dini' di Kecamatan Kapuas berakhir pukul 10.00 situasi aman terkendali.

Iptu Heri Triyana mengatakan dilaksanakan kegiatan penanaman 1000 pohon secara serentak dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI yang ke-78 dan merupakan sebagai bentuk kontribusi Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim dan pemanasan Global.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya