» » » Polsek Meliau Lakukan Penanaman Pohon Serentak Dalam Rangka Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

Polsek Meliau Lakukan Penanaman Pohon Serentak Dalam Rangka Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

Penulis By on Rabu, 23 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangkaian Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, Polsek Meliau Polres Sanggau melakukan penanaman seribu pohon, di pekarangan kosong Polsek Meliau Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau.

Mengusung tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini. Kegiatan penanaman dilaksanakan serentak di seluruh Polda, Polres dan Polsek jajaran di Indonesia.

Kegiatan penanaman dihadiri oleh Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH, Camat Meliau Tang, S. Sos, Danramil Meliau yang diwakili Babinsa Serda Sutrisno, Wakapolsek Meliau Iptu Trisna Mauludi, Babinsa Koramil Meliau Kopda Hendra, Staf Kecamatan Meliau Sdr. Iwan, 3 orang Pengurus Bhayangkari Ranting Meliau, 19 Personil Polsek Meliau dan 2 orang Ormas Pemuda Meliau.

Kapolsek Meliau AKP Suwanto mengatakan bahwa penanaman pohon dimulai oleh Mabes Polri lalu diikuti oleh Polda, Polres/ta dan Polsek jajaran diseluruh Indonesia, Sementara pohon yang ditanam di Poslek Meliau diantaranya Pohon Durian, Pohon Jambu Jamaika / Jambu Bol dan Pohon Jambu Air.


“Harapannya kedepan dengan dilaksanakan penanaman pohon ini secara serentak ini dapat mengurangi dapat Polusi Udara khususnya di wilayah Kecamatan Meliau,” ucap Kapolsek.

Lebih lanjut, AKP Suwanto menjelaskan, Penanaman bibit pohon untuk Polsek Meliau sebanyak 50 pohon yang terdiri dari Pohon Durian sebanyak 30 batang, Pohon Jambu Jamaika / Jambu Bol sebanyak 10 batang dan Pohon Jambu Air sebanyak 10 batang.

“Semoga Pohon yang ditanam hari ini bisa memberikan manfaat kedepannya, dan bagi masyarakat tidak boleh menebang pohon ini,” tukas Kapolsek Meliau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya