» » » Supervisi OMB 2023 - 2024 Itwasda Polda Kalbar di Polsek Tayan Hulu

Supervisi OMB 2023 - 2024 Itwasda Polda Kalbar di Polsek Tayan Hulu

Penulis By on Senin, 13 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Mapolsek Tayan Hulu dilaksanakan supervisi dan pengecekan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 oleh tim Itwasda Polda Kalbar di Polsek Tayan Hulu.

Kegiatan Supervisi OMB 2023-2024 dipimpin oleh AKBP Yani Permana, S.I.K, MH, Kompol Pariman dan Pembina Samsul Huda.

Sementara Kegiatan Supervisi OMB dihadiri Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Wahyu Harotono, SH. M.A.P, Kapolsek Tayan Hulu Iptu Jhony Sembiring, Wakapolsek Tayan Hulu IPTU P. Sinurat serta Para Kanit, Kasi dan anggota Polsek Tayan Hulu.

Dalam kegiatan Supervisi tersebut, AKBP Yani Permana menyampaikan bahwa Panel data potensi kerawanan di TPS masih global, agar lebih dirincikan sesuai dengan karakteristik daerah masing-masing.

“Untuk Rengiat dibuat berdasarkan PHI serta Pastikan keamanan tempat / gudang penyimpanan logistik Pemilu,” pesannya.

Dirinya mengatakan bahwa Jukrah/STR pengoperasian posko di Polsek jajaran agar menjadi pedoman pelaksanaan kegiatan di tingkat Polsek.

Sementara jadwal dan tahapan Pemilu serta jadwal kampanye harus diketahui dan dipahami oleh setiap anggota. Satukan persepsi seluruh anggota dalam menghadapi OMB 2023-2024.


“Agar dibuat satu PDF mencakup Keseluruhan data yang mendukung pelaksanaan OMB,” pintanya.

Dalam membuat Hasil giat, agar mencantumkan secara rinci kegiatan yang dilaksanakan. misalnya melakukan penggalangan / penyuluhan kepada siapa atau memiliki jabatan apa.

“Seluruh satgas, terutama Satgas Gakum agar tidak menampilkan kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan pelaksanaan kegiatan OMB,” ucap AKBP Yani.

Dirinya menambahkan, Buat produk serta dokumentasi kegiatan yang dilaksanakan selama pelaksanaan OMB, bukan hanya laporan melalui WhatsApp (WA).

“Buatkan Sprin Kapolsek untuk penunjukan pelaksanaan petugas piket Posko OMB di Polsek. Terakhir saya minta Agar seluruh personil mempelajari segala peraturan dan perundang-undangan terkait Pemilu,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut merupakan supervisi Tim Itwasda Polda Kalbar terkait kesiapan Data dan Personil dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata di Polsek Tayan Hulu serta memberikan arahan dan petunjuk terhadap data yang belum lengkap / tidak sesuai dengan pelaksanaan operasi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya